Ads Responsif

Iklan

Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Humbahas Periode 2016 s/d 2021 'Sangat Baik'

Kamis, 08 April WIB Last Updated 2021-04-10T03:46:03Z
Foto Istimewa (Dok: Diskominfo)


Doloksanggul -
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menilai Kinerja Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora masa jabatan 2016 s/d 2021 dengan nilai ‘Sangat Baik’. 


Penilaian tersebut disampaikan dengan Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 700/ 2648 tanggal 24 Maret 2021, perihal Hasil Pemeriksaan dalam masa Jabatan Kepala Daerah pada Kabupaten Humbang Hasundutan.


Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Provinsi Sumatera Utara terhadap capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Periode 2016 – 2021 dan telah dituangkan dalam bentuk nilai. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan memperoleh nilai 91,26 dengan kategori ‘sangat baik’


Baca Juga :


Sehubungan dengan capaian nilai itu, Gubernur Sumatera Utara juga menyarankan agar mempertahankan secara sungguh-sungguh apa yang sudah dicapai dengan nilai sangat baik dan kalau perlu ditingkatkan. 


Kepada seluruh Kepala Daerah, supaya sungguh-sungguh menyusun perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan yang fokus untuk pencapaian Aspek Daya Saing Daerah.


Disampaikan dalam LHP Inspektorat Provinsi Sumut disampaikan bahwa, Pemeriksaan dalam rangka Berakhirnya Masa Jabatan (Pamjab) Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Periode 2016 s/d 2021 bertujuan untuk memberikan evaluasi dan pengukuran terhadap pencapaian Visi dan Misi yang tertuang dalam RPJMD Pemkab Humbahas Periode 2016 – 2021 yang mencakup tiga aspek. 


Tiga aspek penilaian capaian kinerja, yaitu Aspek Kesejahteraan Masyarakat, Aspek Daya Saing Daerah dan Aspek Pelayanan Umum.


Baca Juga : 


Sementara, Visi Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2016 – 2021 adalah ‘Mewujudkan Humbang Hasundutan Yang Hebat dan Bermentalitas Unggul’ dengan Misi sebagai berikut:

a. Meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

b. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam

c. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik

d. Meningkatkan kedaulatan pangan dan ekonomi kerakyatan

e. Meningkatkan ketersediaan infrastruktur dan pengembangan wilayah.


Selama periode 2016 – 2021, Pemkab Humbahas memperoleh penghargaan lebih dari duapuluh item penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.*** 



Sumber : Diskominfo Humbahas

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Humbahas Periode 2016 s/d 2021 'Sangat Baik'

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x