Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

PBB Humbahas Gelar Aksi Sosial, Serahkan Hasil Donasi Kepada Rino Sihombing

Rabu, 17 Maret WIB Last Updated 2021-03-17T01:17:28Z
DPC PBB Humbahas saat menyerahkan hasil donasi kepada Ibu Rino Sihombing (Ist)


Doloksanggul -
Aksi Sosial Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kabupaten Humbang Hasundutan, dengan mengumpulkan donasi untuk membantu sesama yang sedang terbaring sakit.


Didampingi perwakilan dari Polres Humbahas, IPDA Marihot Simanjuntak, DPC PBB Kabupaten Humbang Hasundutan menyerahkan hasil donasi sebanyak 10.014.000 Rupiah kepada saudara Rino Sihombing yang sedang mengidap penyakit hedrosefalus, hernia epilepsidan penyakit kulit yang masih berumur 3,5 tahun, yang bertempat tinggal di Desa Purba Dolok Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan. Selasa (16/03/2021).


Kepada orang tua Rino Sihombing, IPDA Marihot Simanjuntak berpesan supaya tetap kuat dan tabah dalam menjalani hidup.


"Kita tidak tahu apa rencana Tuhan kepada keluarga ibu Rino, untuk itu jangan menyalahkan apapun, serahkan saja segala sesuatunya kepada Tuhan," kata IPDA Marihot.


Baca Juga : Bupati Humbahas Launching Aplikasi e-Kinerja dan e-Absensi Pemkab Humbahas


Sementara itu, Basaria Simanjuntak mewakili Dinas Perizinan Kabupaten Humbang Hasundutan turut hadir mendampingi DPC PBB Humbahas dan menyerahkan bantuan.


"Turut prihatin melihat kondisi seorang anak yang masih berumur 3,5 tahun terbaring sakit, sehingga ibu itu (Basaria Simanjuntak-Red), juga ikut memberi sedikit rezekinya dan memohon kepada rekan rekan sekerjanya untuk ikut berdonasi," ujarnya.


Ketua DPC PBB Humbahas, Korban Purba S.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh kader PBB dan masyarakat Humbahas yang turut berpartisipasi untuk berdonasi kepada sesama.


"Kiranya semua yang kita lakukan menjadi kemuliaan bagi Tuhan. dan semoga keluarga yg kita bantu nantinya akan menjadi berkat bagi orang banyak," imbuhnya.


Baca Juga : Korban Tewas di PT ASL Bekerja Sebagai Safety, Rencananya Besok Dimakamkan


Dihadapan Ibu Rino, Korban Purba memaparkan bahwa kehadiran PBB di Humbahas akan terus melakukan kegiatan Toleransi, Rukun, dan Kegotong royongan, sesuai visi misi PBB.


"Inilah kami PBB, Solidaritas, Toleransi, Rukun, dan Kegotong royongan," tambahnya.


Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris DPC PBB Humbahas Jinstor Simamora, pihaknya berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan biaya pengobatan Rino Sihombing.


"Semoga apa yang dilakukan PBB se-Humbahas bisa bermanfaat buat biaya perobatan Rino Sihombing dan semoga lekas sembuh, karena adik ini adalah generasi yang akan menggantika kita kelak," kata Jinstor Simamora didampingi oleh Darwin Purba S.Pd yang juga Bendahara DPC PBB Humbahas. (Demak S)


Editor : Pineop Siburian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PBB Humbahas Gelar Aksi Sosial, Serahkan Hasil Donasi Kepada Rino Sihombing

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x