Iklan

Tolak Bermitra dengan Media Pers, Pemkab Humbahas Terkesan Abaikan Kehadiran Pers

Rabu, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T05:30:57Z
Advertisement
Kantor Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). (Foto: Starberita)


Humbahas, pelitatoday.com -
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Kadis Dinas Kominfo, Hotman Hutasoit mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menjalin kerjasama dengan media cetak maupun online dalam hal anggaran publikasi kegiatan Pemkab Humbang Hasundutan.


Keputusan dan Kebijakan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar banjarnahor SE, patut dipertanyakan terhadap Keberlangsungan perusahaan media dan wartawan di Humbang Hasundutan.


Padahal, media pers hadir sebagai mitra instansi Pemerintahan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, dan berkaca dari Instasi Provinsi, Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia selalu menjalin kerjasama dengan insan pers dengan menganggarkan anggaran untuk publikasi, seperti banner link, inventorial dan galeri foto.



"Kami tidak pernah kerjasama dengan media cetak atau media online, dan untuk publikasi kami memiliki media sosial sendiri seperti Facebook, Instragram, Youtobe dan Web sendiri. Jadi, tidak ada anggaran di Diskominfo untuk kerjasama media," kata Hotman Hutasoit kepada pelitatoday.com. Rabu (24/03/2021).


Lanjut Hotman, Diskominfo cukup untuk mempublikasikan kegiatan Pemkab Humbang Hasundutan tanpa berkerjasama dengan media cetak/online. 


"Kami Kominfo ini, sudah cukup untuk mempublikasikan Pemkab, jadi anggaran nya hanya untuk Kominfo saja," katanya.



Sementara itu, penelusuran media ini. Pemkab Humbahas menganggarkan anggaran kepada Dinas Kominfo (Dinas Komunikasi dan Informasi) Humbahas pada tahun 2021 untuk penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor dengan total pagu sebesar Rp. 1.064.181.000, dengan spesifikasi pekerjaan untuk Aplikasi Antrian, Camera EOS 700D, Enclousure Mobile, Laminator Paspor, Laptop, Pengadaan Printer, Personal Computer, Printer Paspor, Printer Smart Card, Printer termal (antrian), Rack Server, Scanner Dokumen, Scanner Paspor, Scanner Sidik Jari, Server, Signature Pad, Switch 48 Port, Televisi LED, UPS APC BX100LI-MS, UPS Server, Belanja Modal Komputer Jaringan.


Sementara, untuk pagu anggaran spanduk, publikasi dan banner di Pemkab Humbahas tidak dilampirkan penganggarannya. Padahal banyaknya spaduk dan banner mengatasnamakan Pemkab Humbahas banyak terlihat diwilayah Humbahas. 


Terkait adanya langganan koran di Diskominfo Humbahas, Awak media ini masih menelusuri terkait asal muasal biaya pembayaran  langganan koran tersebut. (Demak S)


Editor : Pineop Siburian

Advertisement

  • Tolak Bermitra dengan Media Pers, Pemkab Humbahas Terkesan Abaikan Kehadiran Pers

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x