Ads Responsif

Iklan

Pemkab Humbahas akan Hibahkan 1 Miliar Lebih Kepada Pemerintah Pusat

Kamis, 22 April WIB Last Updated 2021-04-22T07:23:52Z
Kantor Unit Imigrasi cabang Humbahas (Dok: Demak)


Humbahas, pelitatoday.com -
Kepala Kantor Unit Imigrasi Humbang Hasundutan, Novrit Nainggolan mengatakan pihaknya menyiapkan peralatan kantor di unit imigrasi Kabupaten Humbang Hasundutan.


"Peralatan kita, ada di kantor unit Imigrasi Humbahas," kata Novrit kepada awak media ini melalui sambungan seluler. Rabu (21/04/2021).


Lanjut Novrit, Dirinya tidak tahu menahu soal hibah yang dianggarakan Pemkab Humbahas sebesar 1 miliyar lebih untuk belanja hibah peralatan kantor Imigrasi unit Humbahas.


"Kalau soal anggaran itu, saya tidak mengetahui dan hingga saat ini belum ada MOU dengan Pemkab Humbahas," pungkasnya.


Disinggung terkait anggaran peralatan kantor Imigrasi unit Humbahas apakah tidak dianggarkan/disiapkan Kementrian, sehingga Pemkab Humbahas yang notabene APBD minim. Namun, harus turun gunung untuk menganggarkan bantuan dana hibah belanja peralatan kantor Imigrasi Unit Humbahas.


"Memang, Pemkab Humbahas menyetujui bahwa akan membelanjakan perlengkapan kantor imigrasi sebagai bukti kerja sama, namun sampai saat ini belum ada barang tersebut. Kalau soal anggaran, silahkan konfirmasi kepada Pimpinan saya di Unit Siantar," kata Novrit.


Baca Juga :


Sebelumnya, Kepala Diskominfo Humbahas, Drs.Hotman Hutasoit menyatakan dan membenarkan bahwa adanya anggaran yang tertampung di Diskominfo Humbahas sebesar Rp. 1.064.181.000, pada tahun 2021, adalah dana hibah untuk peralatan kantor Imigrasi cabang Humbahas.


"Perihal anggaran Rp 1.064.181.000 yang ditampung pada Diskominfo Humbahas, bukanlah anggaran untuk publikasi; melainkan bantuan Pemkab Humbahas mendukung kelancaran tugas Kantor Imigrasi yang berkantor di Doloksanggul," tulisnya.


Penempatan anggaran tersebut dinilai kurang tepat. Pasalnya, yang membidangi bantuan seharusnya Dinas Sosial Humbahas.


Diketahui, anggaran tersebut dianggarkan tahun 2021 dan bersumber dari APBD tahun 2021, dengan uraian pekerjaan belanja hibah barang kepada Pemerintah Pusat. Sementara, untuk pelaksanaan kontrak penyediaan peralatan kantor tersebut akan dilakukan Mei hingga Desember 2021. (Demak S)


Editor : Pineop Siburian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Humbahas akan Hibahkan 1 Miliar Lebih Kepada Pemerintah Pusat

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif