Iklan

Badan Kehormatan DPRD Batam akan Berikan Sanksi Tegas Terhadap Anggota yang Tersangkut Kasus Narkoba

Sabtu, Januari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T02:47:21Z
Advertisement
Kantor DPRD Batam. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Batam, Harmidi Umar Husein mengatakan bahwa Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam memberikan sanksi tegas pada anggota yang tersandung kasus narkoba. Pasalnya, tindakan tegas itu harus diberikan karena yang bersangkutan telah mencoreng nama baik DPRD Kota Batam.


“Karena kasus ini sudah ditangani yang berwajib, maka akan diambil sesuai dengan langkah hukum. Menurut saya kemungkinan besar di-PAW jika sudah terbukti bersalah,” ujarnya, Kamis (27/1/2023) dikutip dari Antaranews.com.


Badan kehormatan, sambungnya, segera melakukan rapat internal untuk menerbitkan surat rekomendasi yang akan diberikan kepada partai yang menaungi oknum DPRD itu.


“Kami rapat internal dulu kemudian buat surat rekomendasi untuk diberikan ke partainya,” ujar Harmidi.


BACA JUGA; Marwah Anggota DPRD Batam, Amintas Tambunan Terkesan Ciut Ditangan Carolein Parewang


Anggota DPRD Kota Batam Azhari David Yolanda tersangkut kasus narkoba. Politisi muda NasDem ini menduduki kursi DPRD Kota Batam dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sekupang-Belakangpadang.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Amsakar Achmad menyesali kadernya yang juga anggota DPRD Kota Batam Azhari David Yolanda yang tersandung kasus kepemilikan narkoba.


Amsakar mengatakan pihaknya akan menunggu proses hukum yang menimpa Azhari hingga selesai, karena kasus sudah memasuki ranah hukum, dan tengah diproses untuk kasus atas penangkapannya karena obat-obatan terlarang.


“Saya baru tahu juga kasus dia (Azhari) ini. Jadi kami tunggu dulu proses hukumnya yang sedang berjalan,” kata Amsakar. (Al)


Editor: Riky Mora

Advertisement

  • Badan Kehormatan DPRD Batam akan Berikan Sanksi Tegas Terhadap Anggota yang Tersangkut Kasus Narkoba

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x