Iklan

Kasad Terima Kunjungan Atase Pertahanan Filipina

Selasa, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T13:27:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima kunjungan Atase Pertahanan Kedutaan Besar Filipina Colonel Emmanuel A Canilla PA (GSC) di Ruang Kerja Kasad Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).


Tujuan kunjungan Atase Pertahanan Duta Besar Filipina tersebut untuk membicarakan rencana kunjungan Jenderal Dudung ke Filipina dalam rangka silaturahmi dan memperkenalan diri selaku pejabat Kasad kepada Panglima dan Kasad Filipina, meninjau lembaga pendidikan militer setingkat Akademi Militer dan Seskoad, serta menghadiri kegiatan Asian Defense and Security (ADAS) yang akan digelar di Manila pada tanggal 26 sampai dengan 29 Maret 2022.


Di samping itu dalam perbincangan akrab Kasad yang didampingi Asisten Intelijen (Asintel) dan Asisten Latihan (Aslat) Kasad dengan Atase Pertahanan Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, juga membahas kerja sama TNI AD dan Angkatan Darat Filipina di bidang intelijen, latihan, dan pendidikan.


Colonel Emmanuel mengucapkan terima kasih kepada Kasad yang telah menyediakan waktunya untuk memenuhi permohonan kunjungannya ke Mabesad di tengah kesibukan Kasad dalam tugas kesehariannya. 


Jenderal Dudung mengatakan, saat dirinya masih berpangkat Kapten pernah melaksanakan penugasan selama setahun lebih di Filipina dan sudah mengunjungi beberapa kota seperti Zamboanga, Mindanau di pulau besarnya, Cotabato, Davao, Manila dan Palawan sehingga situasi dan kondisi lingkungan, serta budaya di beberapa kota tersebut sudah sangat dikenalnya. Bahkan Kasad sempat menyanyikan lagu dalam bahasa Tagalog.


Akhir perbincangan, Atase Pertahanan Kedutaan Besar Filipina tersebut menawarkan untuk mengatur jadwal Jenderal Dudung bila berkeinginan mengunjungi komunitas muslim di Filipina. (Dispenad)

Advertisement

  • Kasad Terima Kunjungan Atase Pertahanan Filipina

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x