Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Cegah Banjir, Dinas Bina Marga Kota Batam Gesa Penggalian Parit di Tembesi

Selasa, 15 Maret WIB Last Updated 2022-03-15T11:24:47Z
Foto Istimewa. (Dok: MCB)

Batam, pelitatoday.com - Hujan lebat kembali mengguyur sebagian wilayah Kota Batam. Sejumlah titik kawasan rawan banjir pun terus menjadi perhatian Pemko Batam.


Salah satunya di Kawasan Perumahan Cipta Asri 3, Tembesi. Disaat hujan lebat turun, warga setempat selalu was-was dari ancaman banjir.


Kawasan pemukiman di Tembesi ini, menjadi salah satu permasalahan yang terus digesa Pemko Batam untuk diselesaikan. 


Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam saat ini menyiagakan alat berat dan petugas untuk mempercapat pelebaran dan penggalian parit yang berada disekitar kawasan tersebut.


Kepala DBMSDA Kota Batam, Yumasnur mengatakan pihaknya saat ini memang terus menggesa pekerjaan pendalaman parit di kawasan sekitar Perumahan Cipta Asri 3, Tembesi.


"Tadi air memang sempat mau naik, tapi ada petugas yang siaga disana, untuk memperdalam parit. Alhamdulillah saluran air lancar," kata Yumasnur, Selasa (15/3/2022).


Perumahan Cipta Asri 3 di Tembesi sebelumnya pernah dikunjungi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Disana kata Yumasnur Wali Kota Berdialog dengan masyarakat untuk mengatasi banjir tersebut.


"Dan Pak Wali memang komitmen untuk menyelesaikan masalah banjir. Tidak hanya disana aja, tapi seluruh wilayah Batam," katanya. (MCB)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Banjir, Dinas Bina Marga Kota Batam Gesa Penggalian Parit di Tembesi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x