Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Gelar Reses di HKBP Batuaji Baru Sagulung, Anggota DPRD Kepri, Onward Siahaan Sampaikan Hal Ini

Rabu, 16 Maret WIB Last Updated 2022-03-16T01:03:00Z
Anggota DPRD Kepri Ir Onwar Siahaan, saat mengadakan reses di Gereja HKBP Batuaji Baru Resort Sungai Langkai, Sagulung, Batam. (Dok: SK)

Batam, pelitatoday.com - Anggota Komisi II  DPRD Kepulauan Riau, Ir Onward Siahaan,SH MHum melaksanakan reses di Gereja HKBP Batuaji Baru, Resort Sungai Langkai, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Senin (14/03/2022).


Dalam kesempatan itu, Onward menyampaikan bahwa reses tersebut sekaligus silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Kavling Baru khususnya pemimpin Gereja di HKBP Batuaji Baru Resort Sungai Langka, serta untuk menyerap aspirasi masyarakat.


Onward menuturkan, beberapa aspirasi yang disampaikan antara lain terkait kelangkaan LPG, banjir, kebutuhan pembinaan kerohanian jemaat serta sarana dan prasarana di Gereja, serta ketidakmerataan penerima bantuan (PKH) bagi lansia.


“Tadi sudah banyak dapat masukan dari tokoh disini khususnya mengenai kebutuhan pembinaan kerohanian jemaat yang menjadi salah satu hal penting. Kemudian pembangunan, diusulkan tadi bagaimana memperbaiki sarana prasarana. Mereka  juga  menyampaikan kondisi permasalahan di masyarakat seperti banjir yang menjadi langganan tiap tahun,” ucap Onward kepada wartawan.


Onward menambahkan, masyarakat juga mengeluhkan tentang banyaknya lansia dan masyarakat yang kesulitan kesulitan ekonomi yang layak sebagai penerima bantuan. Namun mereka sama sekali tidak menerima bantuan.  Sementara UUD mengatakan bahwa fakir miskin dan orang terlantar dipelihara negara, tapi faktanya belum dapat dilaksanakan.


“Oleh karena itu, kita dari komisi III mendorong agar semua komponen di masyarakat khususnya Gereja ikut berpartisipasi membantu pemerintah dengan mendirikan koperasi agar hasilnya nanti bisa dimanfaatkan untuk fakir miskin dan lansia,”ucap Politisi Gerindra itu.


Harapannya, sambung Onward Siahaan, melalui reses ini dapat menjalin silaturahmi, dan  apa yang menjadi aspirasi masyarakat kususnya jemaat HKBP Batuaji Baru Resort Sungai Langkai bisa tersampaikan kepada pemerintah provinsi Kepri.


Terkait pakir miskin, Kepada pihak gereja, Onward Siahaan berpesan agar gereja ikut serta mengambil bagian bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun bangsa termasuk pembinaan kerohanian dan membantu kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat  golongan miskin.


“Mudah-mudahan yang menjadi harapan masyarakat  kususnya Jemaat Gereja HKBP Batuaji Batu dapat terlaksana meakipun sifatnya stap by step karena keterbatasan dana.” Tutup Onward. (SK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Reses di HKBP Batuaji Baru Sagulung, Anggota DPRD Kepri, Onward Siahaan Sampaikan Hal Ini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x