Iklan

165 Kios dan Rumah di Simpang Barelang Batam Dibongkar

Senin, Juni 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-07T08:45:57Z
Advertisement
Potret lapak kios di Simpang Barelang setelah dirobohkan (Dok: Pribadi)


Batam -
Sebanyak 165 kios dan rumah di Simpang Barelang mulai dipindah. Pembongkaran bangunan dilakukan pemilik kios dan rumah di lokasi tersebut.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Salim, mengatakan sebelumnya petugas sudah mendatangi lokasi dan meminta secara persuasif kepada pemiliki kios dan rumah untuk pindah dari lokasi. Untuk diketahui, di lokasi tersebut akan dilakukan pelebaran jalan.


"Ada 165 kios dan rumah yang dempet dengan kios sudah membongkar bangunannya masing-masing," kata Salim, Senin (7/6/2021).


Baca Juga : Melihat Hotel Melati di Batuaji Sagulung, Tempat Mangkal PSK?


Ia mengapresiasi pemilik kios dan rumah yang legawa pindah demi pembangunan Kota Batam. Ia mengaku, semua kios dan rumah sudah dipindahkan ke lokasi yang sudah disepakati.


"Untuk kios mereka pindah ke arah Barelang, sementara rumah pindah ke rusun. Khusus rumah yang berapa di radius 35 meter tang terkena dampak pelebaran jalan dalam waktu 1 atau 2 minggu  ke depan akan dilanjutkan penataannya dalam penataan tahap II nanti," ujarnya.


Baca Juga : Koordinator Kios Simpang Barelang: Lucu! Kios Kami Digusur, Tapi Ada Pihak Ketiga Akan Bangun Kios Baru


Hingga saat ini, sebagian pemilik kios dan rumah sudah membongkar sendiri bangunan yang ada. Hal itu kata dia, sebagai bentuk dukungan masyarakat terkait pembangunan di Batam.


"Untuk yang pindah ke rusun, kita beri kelonggaran enam bukan gratis," katanya.


Untuk diketahui, Simpang Barelang akan dibangun satu bundaran dan jalan dilakukan pelebaran guna mengurai kemacetan yang kerap terjadi di titik tersebut. Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, juga meninjau langsung lokasi tersebut. (MCB)

Advertisement

  • 165 Kios dan Rumah di Simpang Barelang Batam Dibongkar

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x