• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Keinginan HM Rudi Jadikan Batam Sebagai Kota Modern dan Sport Tourism

    Senin, 07 Juni WIB Last Updated 2021-06-07T07:00:57Z
    Gedung Meisterstadt Habibie di Batam tingginya mencapai dua kali dari Marina Bay Sands, Singapura. (Dok: Beritasatu)


    Mayoritas
    masyarakat Batam mengaku salut dan bangga akan strategi dan program H.Muhammad Rudi yang gencar melakukan pembangunan hampir di seluruh pelosok Kota Batam. Mulai dari infrastruktur jalan, Bandara, Pelabuhan, hingga beberapa alun alun tempat bersantai. 


    Meski, ada beberapa masyarakat yang melontar kritik akan program Rudi yang memprioritaskan pembangunan meski saat ini dunia sedang dilanda pendemi.


    Sejak Muhammad Rudi menjabat sebagai Walikota Batam sejak tahun 2016. Wajah Kota Batam terlihat sudah dipersiapkan menjadi Kota modern.


    Namun, bermasalah soal lahan. Rudi terlihat belum puas dan memiliki kewenangan penuh untuk membuat perubahan besar. Sehingga membuat manuver untuk menyatukan pimpinan Pemko Batam dengan BP Batam.


    Saat itu, penolakan Wali Kota menjadi Ex-Officio Kepala BP Batam muncul dari berbagai kalangan. Namun Pemerintah Pusat menilai dan memberikan keputusan sesuai dengan keinginan Rudi memajukan Kota Batam.


    Resmi menjabat Wali Kota dan Ex-Officio Kepala BP Batam, Rudi langsung menyatukan kekuatan untuk melakukan perubahan yang signifikan.


    Perubahan itu dilihat dari perbaikan pelayanan public lebih cepat dan trasparan, pelebaran jalan dan juga perbaikan pelabuhan dan bandara. Hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan kejayaan Kota Batam.


    Belum lama ini, sebagai Kepala BP Batam, Rudi memberikan peringatan kepada pemilik lahan kosong supaya segera dibangun. Hal itu sebagai pondasi akan visinya menjadikan Batam menjadi kota modern.


    Terbaru, keinginan Rudi sejak tahun 2009, waktu beliau masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam untuk menjadikan Batam memiliki sarana olahraga tingkat Internasional akhirnya akan segera terwujud di areal Dam Nongsa, Batam.


    Dalam waktu dekat, Kota Batam akan memiliki Sirkuit balap MotoGP, Formula 1 yang akan dibangun bertarap Internasional.


    Tentu, kehadiran Sirkuit ini menjadi salah satu penunjang Sport Tourism unggulan Batam untuk Indonesia. Dimana, rencana pembangunan akan dimulai tahun 2022 nanti.


    Keinginan Rudi menjadikan Batam sebagai tujuan Sport Tourism mendapat dukungan penuh dan restu dari Ketua Umum IMI Pusat sekaligus Ketua MPR Republik Indonesia, Bambang Soesatyo, saat beliau melihat langsung kondisi rill dan potensi wajah Kota Batam menjadi Kota Modern.


    Potret Wali Kota Batam, HM Rudi bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat meninjau lokasi pembangunan Sirkuit di Nongsa Batam belum lama ini.


    Penulis : Pino Siburian

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Keinginan HM Rudi Jadikan Batam Sebagai Kota Modern dan Sport Tourism

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x