Iklan

Kinerja Ditjen Bea Cukai Jadi Sorotan, Menkeu Sri Mulyani Sampaikan Pesan Penting

Selasa, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T17:24:14Z
Advertisement
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Jakarta - Ditengah berbagai masalah yang membelit institusi Ditjen Bea Cukai, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan penting kepada jajaran pejabat Ditjen Bea Cukai.


Mengutip akun Instagram Sri Mulyani @smindrawati, pada pertemuan dengan para pejabat Ditjen Bea Cukai dihadiri Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan sejumlah pejabat eselon 1 Kementerian Keuangan.


"Kami membahas tindak lanjut dari berbagai masukan yang diberikan masyarakat - khususnya beberapa minggu belakangan, serta perbaikan fundamental dari institusi bea cukai," ujar Sri Mulyani dikutip dari akun @smindrawati, Senin (13/5/2024).


"Saya berpesan kepada para pimpinan yang hadir agar mampu memetakan risiko dari perubahan ekosistem dan dinamika perekonomian saat ini. Terus bangun sinergi yang makin kuat bersama APH dan K/L lain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pesan Sri Mulyani.


Bendahara Umum Negara itu juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan memberikan masukan membangun terkait kinerja Ditjen Bea Cukai.


Baca Juga: Bea Cukai Batam "86" Dengan Penyelundup Rokok Ilegal, Ombudsman Kepri: Ini Permainan


Selain itu, Sri Mulyani juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Bea Cukai dalam menjalankan tugasnya selama ini.


"Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Bea dan Cukai yang telah bekerja dengan penuh dedikasi di garda terdepan. Tetap semangat dalam menjaga amanah publik yang luar biasa penting ini. Berikan yang terbaik untuk Indonesia," tutur Sri Mulyani.


Baca Juga: Melirik "Orang Kuat" Dibalik Bea Cukai Batam Lakukan Opsi UR Bebaskan Pelaku Penyelundup Rokok Ilegal..


Sebagai informasi, beberapa masalah yang terkait Bea Cukai belakangan ini antara lain alat belajar SLB hingga mainan untuk diriview yang tertahan dan dikenai tarif cukup besar. Terakhir, Kepala Bea Cukai Purwakarta dicopot gara-gara tersandung masalah bisnis pupuk. Masalah ini pun telah dilaporkan ke Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. ***


Sumber : Detikcom

Advertisement

  • Kinerja Ditjen Bea Cukai Jadi Sorotan, Menkeu Sri Mulyani Sampaikan Pesan Penting

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x