Iklan

Musrenbang Tingkat Kelurahan, Jefridin Terima Usulan Masyarakat Tanjungbuntung

Kamis, Januari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-01-11T03:04:12Z
Advertisement
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid saat memberikan pemaparan dihadapan masyarakat Kelurahan Tanjungbuntung.

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendengarkan langsung usulan masyarakat terkait rencana pembangunan Kota Batam, terkhusus di Kelurahan Tanjungbuntung.


Usulan masyarakat ini disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong Tahun 2024, di Fasum Perumahan Pantai Gading, Rabu (10/1/2024). Musrenbang menurut Jefridin sekaligus menjadi sarana berdiskusi terkait pembangunan dari bawah atau bottom up.


“Untuk PSPK allhamdulilah Kelurahan Tanjungbuntung tahun ini dianggarkan sebesar Rp 3,9 Miliar, naik Rp 800 Juta dibanding tahun 2023 lalu,” kata Jefridin.


Kelurahan Tanjungbuntung sendiri memprioritaskan sebanyak 89 paket kegiatan pembangunan, termasuk pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Batam. Dimana 22 paket kegiatan diantaranya merupakan program PSPK.


“Dengan ini semoga seluruh kegiatan PSPK di Kelurahan Tanjungbuntung berjalan dengan baik,” harapnya.


Musrenbang sendiri merupakan proses penting perencanaan pembangunan Batam yang nantinya akan dibahas lebih lanjut oada tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, hingga tingkat Nasional. Menurut Jefridin, dengan mendengar langsung keinginan masyarakat, maka akan menciptakan program prioritas yang tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat.


“Menanggapi pembangunan jalan, semenisasi dan sebagainya, jika mencukupi anggaran kita maka insyallah dapat dikerjakan. Namun jika tidak, maka akan kita prioritaskan di tahun 2025 mendatang,” katanya.


Maka dari itu ia berharap Anggaran tahun 2025 nanti APBD Kota Batam dapat lebih besar. Salah satunya ialah dari Pajak dan Retribusi Daerah.


“Kalau Batam aman dan kondusif akan mengundang wisatawan lokal hingga mancanegara datang. Dengan begitu hotel penuh, restoran laku dan pajak akan meningkat. Intinya berada di tangan kita, agar Batam jadi Kota yang nyaman untuk berwisata,” jelas Jefridin. (MCB)

Advertisement

  • Musrenbang Tingkat Kelurahan, Jefridin Terima Usulan Masyarakat Tanjungbuntung

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x