Iklan

Jelang 5 Hari Kebakaran TPA Rawa Kucing, Api Belum Berhasil Dipadamkan

Rabu, Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T06:23:04Z
Advertisement
Tim terus melakukan upaya untuk memadamkan kebakaran TPA sampah Rawa Kuning.

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing yang dikelola oleh Pemerintah Kota Tangerang terbakar pada hari Jum’at (20/10/2023), 13.00 Wib siang.


Pasca hari ke-5 pemadaman api dan asap terus dilakukan oleh BPBD Kota Tangerang, Relawan Pemadam Kebakaran, Asgas, Helikopter, BNPB, Tengki air dari semua Kecamatan Kota Tangerang dan semua jajaran OPD dan SKPD Kota Tangerang.


Tempat pembuangan Akhir (TPA) yang kapasitasnya hampir melebihi batas itu awalnya terbakar di lokasi pintu 1, dan belum diketahui secara pasti asal mula api. Namun, menurut keterangan para saksi dari salah satu pekerja di TPA Rawa kucing ketika awal terjadinya kebakaran, ada ledakan dari Aliran Pipa Gas Metan.


Dalam pantauan jurnalis, api dan asap nampak masih ada di bukit sampah Pintu 3 dan petugas pemadam kebakaran BPBD pun terus laksanakan pemadaman sampai titik bawah di lokasi Bukit Sampah kebakaran TPA Rawa Kucing.


Sementara, Gufron, Kabid BPBD Kota Tangerang yang sedang lakukan penyemprotan di ketinggian sampah +_ 70 M  beri penjelasan kepada wartawan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memadamkan api.

 

"Kami saat ini bersama seluruh OPD terus berupaya memadamkan Api sampai Titik bawah Sampah TPA Rawa kucing. Pasca hari ke - 5 penyemprotan dari BPBD terus di lakukan penyemprotan  sampai Api dan Asap reda dan tidak ada lagi.


Ketika kami jalankan pemadaman yang menjadi kendala kami cuaca bila datang Angin yang kencang. 


Dan kami sangat mengharapkan Cuaca Hujan agar cepat Padam nya Api di sekitar Sampah TPA Rawakucing," katanya.


Sementara Bantuan pun datang dari Asgas untuk melaksanakan penyemprotan air dari udara guna memadamkan api saat ini dan asap yang masih ada di Pintu 3 dari samping kiri, kanan dan secara keseluruhan.


Begitupun juga dengan bantuan Helikopter yang sudah masuk 3 hari ikut andil untuk memadamkan sumber api ke titik bawah api di TPA Rawakucing dari Pintu 1, 2 dan 3 sampai hingga hari ini.


"Semoga dengan penyemprotan ini api dan asap cepat Reda," ujar Gufron, Kabid BPBD Kota Tangerang. (Guntur)

Advertisement

  • Jelang 5 Hari Kebakaran TPA Rawa Kucing, Api Belum Berhasil Dipadamkan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x