Advertisement

Iklan

Wali Kota Jaya Negara Pimpin Apel Gelar Pasukan Angkutan Terpadu Lebaran Tahun 2023

Senin, April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T10:37:58Z
Advertisement
Walikota Denpasar Bali saat memantau kesiapan posko Mudik. (ist)

Denpasar, pelitatoday.com - Pastikan Kelancaran Arus Mudik dan Balik Walikota Denpasar Bali, Siagakan 4 Posko Dengan 206 Personil Gabungan


Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memimpin Apel Gelar Pasukan Pembukaan Posko Terpadu Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2023 di Kawasan Terminal Ubung, Denpasar, Sabtu (15/4).


Kegiatan tersebut serangkaian upaya memastikan keamanan, kenyamanan, kelancaran serta keselamatan selama pelaksanaan arus Mudik dan Bali Lebaran Tahun 2023 atau 1444 Hijriah. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kepala BNN Kota Denpasar, I Ketut Adnyana Putera, Forkopimda Kota Denpasar, seluruh stakeholder yang terdiri atas TNI, POLRI, Basarnas, Sat Pol PP, Dishub, Pelabuhan, Organda, Jasa Raharja, serta undangan lainya. Usai pelaksanaan apel, Walikota Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede turut meninjau kesiapan angkutan BUS, Posko Terpadu, Tim Kesehatan, Ketersediaan Obat dan Posko Basarnas. 


Dalam sambutanya, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menekankan beberapa hal penting guna mendukung kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. 


"Seperti halnya manajemen rekayasa lalu lintas yang berkeselamatan sarana angkutan yang berkeselamatan, kesiapan Terminal Dan Pelabuhan yang menjamin keselamatan para penumpang dan jalan yang berkeselamatan," ujar Wali Kota. 


Selanjutnya pihaknya berharap kolaborasi TNI/Polri dan OPD terkait dalam memantau di pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat , terminal , pelabuhan untuk mencegah agar tidak ada kriminal di Kota Denpasar. Selain itu, antisipasi cuaca buruk, bencana serta mengecek kesehatan dan menjamin penumpang tercover asuransi di dalam melakukan perjalanannya juga penting untuk dilaksanakan. 


“Tentu kami sangat berterimakasih atas kerjasama dan sinergitas semua pihak yang terlibat, semua ini kami harapkan agar Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2023 di Kota Denpasar dapat berjalan dengan aman, nyaman, lancar, tertib, teratur dan selamat,” katanya.


Sementara, Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan, dalam rangka kesiapsiagaan mudik dan balik Lebaran Tahun 2023 ini, Tim Gabungan yang terdiri dari berbagai unsur telah membentuk Posko Terpadu. Adapun Pos Terpadu yang disiagakan tersebar di empat lokasi, yakni Posko Terminal Ubung, Posko Uma Anyar, Posko Pelabuhan Serangan, dan Posko Pelabuhan Sanur. 


Lebih lanjut dijelaskan, Posko Terpadu ini terintegrasi komunikasinya dengan pos-pos yang ada di wilayah Kota Denpasar maupun daerah lainnya. Hal ini lantaran permasalahan transportasi tidak bisa dibatasi wilayah administrasi. 


Guna mendukung pelaksanaan kegiatan yang optimal, turut disiagakan 103 Personil Gabungan dalam satu shift, sehingga untuk dua shift total personil yang disiagakan mencapai 206 orang dari berbagai unsur. 


“Pelaksanaan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2023 kita mulai (H-7) tanggal 15 April 2023 sampai dengan (H+7) Tanggal 30 April 2023, jadi bagi masyarakat yang hendak mudik dan membutuhkan informasi dapat menuju Posko Terpadu terdekat, dan kami mengingatkan masyarakat dan operator angkutan agar mengecek kendaraan agar dipastikan laik jalan, dan merencanakan perjalanan dengan baik yang berkeselamatan,” ujarnya. Dedy

Advertisement

  • Wali Kota Jaya Negara Pimpin Apel Gelar Pasukan Angkutan Terpadu Lebaran Tahun 2023

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x