Iklan

Lurah Sei Binti Sagulung Minta Maaf Atas Pernyataan 'Macam Betul Aja Kau' Terhadap Wartawan

Jumat, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T14:17:16Z
Advertisement
Lurah Sei Binti, Dr. Jamil, SH.MH (baju hijau muda) didampingi Camat Sagulung, Muhammad Hafidz (baju putih) dan wartawan sorottuntas.com, Lukman Simanjuntak (jeket hitam) saat melakukan pertemuan di salah warung kopi di seputaran Sagulung. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Lurah Sei Binti, Dr. Jamil, SH.MH menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan 'Macam Betul Aja Kau' terhadap wartawan media Siber Sorottuntas.com, Lukman Simanjuntak.


"Saya secara pribadi dan kedinasan meminta maaf atas pernyataan saya terhadap Lukman Simanjuntak, bukan ada niat untuk mengkerdilkan kinerja wartawan dalam melakukan tugas sebagai sosial kontrol," kata Jamil didampingi Camat Sagulung, Muhammad Hafidz saat melakukan pertemuan di salah satu warung kopi di seputaran Sagulung. Jumat (14/04/23).


Lanjut Jamil, saat itu diakui nya sedang mengendarai Mobil saat dihubungi Lukman Simanjuntak untuk bertanya soal proyek PSPK di lingkungan Sei Binti yang saat itu sedang dalam proses pengerjaan. Sehingga, ia tak bisa menjelaskan pasal belum cek ke lokasi.


"Saya bawa kendaraan waktu itu, dan sedang menjalankan ibadah puasa, jadi khilaf menyampaikan kalimat 'Macam Betul Aja Kau' ketika diminta menjelaskan soal PSPK," jelas Jamil.


Senada diungkapkan oleh Camat Sagulung Muhammad Hafidz, ia tidak mengamini apa yang disampaikan oleh bawahannya. Namun ia menegaskan bahwa wartawan adalah mitra pemerintah untuk melakukan kontrol sosial dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.


"Saya tentu selaku Camat Sagulung terkejut atas pemberitaan itu dan langsung menghubungi Jamil, ia menjelaskan kronologis nya dan saya pikir ini adalah miss komunikasi. Sehingga tidak baik untuk diperbesar-besarkan," kata Hafidz.


Kedepan kita akan mengevaluasi agar tetap profesional dalam memberikan statement/respon atas pertanyaan wartawan yang notabene untuk disiarkan kepada masyarakat.


"Ini jadi pembelajaran bagi kita kedepan agar kemitraan kita dengan rekan-rekan wartawan dalam memberikan informasi dengan baik dan profesional," tutupnya.


Sementara itu, Lukman Simanjuntak menyambut baik atas permohonan maaf dari Lurah Sei Binti Sagulung dan berharap kedepan hubungan baik selama ini untuk memberikan informasi dapat terjalin dengan baik.


"Sebagai wartawan kita tentu dituntut untuk menyampaikan informasi yang berimbang dan cover both side. Namun, disisi lain saya tidak menyadari Pak Lurah saat saya hubungi untuk konfirmasi sedang berkendara. Semoga kedepan Pejabat-pejabat di Kota Batam dapat memberikan respon yang baik saat dimintai keterangan oleh wartawan," katanya.


Diakhir pertemuan itu, disaksikan Camat Sagulung, Lukman Simanjuntak dan Lurah Jamil berjabat tangan dan saling memaafkan. (Red)

Advertisement

  • Lurah Sei Binti Sagulung Minta Maaf Atas Pernyataan 'Macam Betul Aja Kau' Terhadap Wartawan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x