• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    - Advertisement -

    Iklan

    Ketua MPR RI Bamsoet Buka Setia Waspada Run Paspampres 2023

    Senin, Februari 13, 2023
    Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, didampingi Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Oni Junianto.

    Jakarta, pelitatoday.com - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, didampingi Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Oni Junianto mengibarkan bendera start sebagai tanda pembukaan event lari marathon Setia Waspada Run 2023 dengan jarak tempuh 5K dan 10K. 


    "Setia Waspada Run 2023 pertama kali diselenggarakan Paspampres sebagai bagian peringatan Hari Bhakti Paspampres ke-77. Sekaligus menjadi acara olahraga taraf nasional yang dilengkapi hiburan guna membangun kemitraan yang harmonis antara Paspampres dengan masyarakat. Hiburan yang disiapkan antara lain live performance dari Savaz Band dan Krisyanto, Reza Artamevia, DJ Lop, serta Dipha Barus. Melalui event ini, diharapkan bisa mewujudkan keharmonisan antara Paspampres dengan masyarakat umum guna mensukseskan berbagai tugas operasi pengamanan presiden dan wakil presiden serta tamu VVIP yang diamanahkan kepada Paspampres," ujar Bamsoet usai membuka Setia Waspada Run 2023, di Plaza Barat Daya Monas, Minggu (12/2/23).


    Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sekitar 3 ribu lebih masyarakat terdaftar mengikuti Setia Waspada Run 2023. Selain mendapatkan hadiah total mencapai Rp 475 juta serta menyaksikan berbagai alutsista yang digunakan Paspampres, mereka juga bisa berlari di Ring 1 Istana Negara, bersama para anggota Paspampres yang merupakan perisai hidup dalam mengamankan presiden, wakil presiden serta para tamu VVIP Negara.


    "Untuk rute 10K, para pelari melalui rute start dari Plaza Barat Daya Monas menuju MH Thamrin, Bundaran HI kemudian putar balik di dekat Stasiun Dukuh Atas BNI, menuju Balai Kota DKI Jakarta, hingga kembali ke Plaza Barat Daya Monas. Sedangkan rute Fun Run 5K, start dari Plaza Barat Daya Monas menuju bundaran Bank Indonesia, Medan Merdeka Barat, kemudian putar balik di RRI, hingga finish di Plaza Barat Daya Monas," jelas Bamsoet.


    Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, event Setia Waspada Run 2023 juga bisa menjadi trigger untuk semakin memasyarakatkan olahraga lari kepada berbagai kalangan masyarakat. Sehingga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk memelihara kesehatan. Sekaligus menjadi trigger bagi event lari taraf nasional lainnya guna pembinaan dan melahirkan atlet lari nasional.


    "Melalui Setia Waspada Run 2023, Paspampres sudah turut membantu pemerintah memelihara dan menyiapkan generasi muda yang bugar, sportif, dan kompetitif untuk bersaing dalam event internasional khususnya event olahraga lari," pungkas Bamsoet.  ***


    Editor; Riky Mora 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua MPR RI Bamsoet Buka Setia Waspada Run Paspampres 2023

    Berita Lainnya

    Perkembangan Virus Corona

    - Advertisement -

    Ads x