• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    RANS PIK Basketball Adakan Grand Launching Jersey Musim 2023 Jelang Kompetisi IBL

    Kamis, 12 Januari WIB Last Updated 2023-01-12T08:37:06Z
    RANS PIK Basketball adakan Grand Launching Jersey. (dok: Dedy Haryadi)

    Jakarta, pelitatoday.com - Jelang kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023, RANS PIK Basketball adakan Grand Launching Jersey sambil menampilkan beberapa pemain baru yang siap memperkuat The Phoenix di musim ini. Acara ini digelar secara meriah di Prestige Showroom Pluit dihadiri langsung oleh para Chairman yakni Raffi Ahmad, Dito Ariotedjo, Rudy Salim, juga President Club Jeremy Imanuel, juga segenap Management Team dan Coaching Staff.


    RANS PIK Basketball sendiri merupakan klub basket nasional yang debut dalam IBL musim lalu. RANS PIK Basketball berhasil mencapai Babak Playoff (8 Besar) di Musim Pertama RPB dan menjadi satu-satunya tim baru yang berada di babak playoff.


    Acara Grand Launching ini turut dihadiri perwakilan partnership dari Apparel Juara, Gudang Digital Indonesia, Stayhoops, Klinik Utama Eminence Elite, Hoops Point, dan SAS Design.


    "Tujuan dari acara ini adalah memberi semangat kepada para pemain RANS PIK Basketball yang akan mengarungi kompetisi IBL musim ini yang rencananya akan bergulir pada tanggal 14 Januari 2023," terang Raffi Ahmad



    Terdapat 8 Seri IBL musim ini dimulai dari Seri 1 Bali : 14-21 Januari (GOR Merpati), Seri 2 Malang : 28 Januari – 4 Februari (GOR Bimasakti), Seri 3 Surabaya 11-18 Februari (DBL Arena), Seri 4 Solo : 25 Februari – 4 Maret (SRITEX Arena Solo), Seri 5 Semarang 11-18 Maret (Knights Stadium), Seri 6 Yogyakarta : 24-31 Mei (GOR Amongrogo), Seri 7 Bandung 4-11 Juni (C-TRA Arena), Seri 8 Jakarta : 17-24 Juni (Britama Arena). 


    Menurut Raffi Ahmad laga pertama di Seri Bali, RANS PIK Basketball akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogjakarta pada tanggal 15 Januari 


    Target RANS PIK Basketball di tahun ini yaitu mencapai Semifinal (4 Besar) dalam Playoff IBL Indonesia Musim 2023.


    Sebagai persiapan, manajemen klub telah membeli dua pemain bintang timnas basket Indonesia, yakni Ide Bagus Ananta dan Karl Patrick Gloria.


    "Kami ajak pemain timnas, Gloria dan Ide Bagus Ananta. Tapi balik lagi yang Mas Raffi bilang, nggak ada superman, adanya superteam. Kami ingin RANS yang bikin pemain sampai bisa masuk timnas," kata Presiden RANS PIK Basketball, Jeremy Santoso.


    Jeremy tak membantah ada beberapa tantangan yang dihadapi sebagai tim baru di dunia basket Tanah Air.


    "Tantangannya karena kami tim baru banyak yang kami hadapi. Mudah mudahan di 2023 RANS PIK Basketball di bawah kepemimpinan Pak Jeremy Santoso bisa naik terus," ucapnya.


    Raffi Ahmad optimis timnya mampu bersaing dengan klub-klub besar papan atas di Liga Basket Indonesia (LBI).


    "Kemarin prestasi luar biasa, kami tim baru tapi bisa melawan beberapa tim besar seperti Satria Muda, Pelita Jaya, wah tim legendaris. Itu merupakan suatu pengalaman luar biasa juga. Kita selalu belajar, semoga RANS PIK Basketball juga bisa jadi legacy agar menjadi tim senior seperti lainnya," pungkas Raffi Ahmad.


    Komposisi Pemain RANS PIK Basketball 2023

    1. Januar Kuntara

    2. Oki Wira Sanjaya

    3. Alexander Franklyn

    4. David Nuban

    5. Fatur Shihab

    6. Akeem Scott

    7. Ida Bagus Ananta

    8. Eko Agung Prabowo

    9. Alfredo Tanujaya Julianto

    10. Althof Dwira Satrio

    11. Willy

    12. Valentino Wuwungan

    13. Agus Salim

    14. Duom Dawam

    15. Vioky Rachmalo

    16. Karl Patrick Gloria

    17. Fadlan Minallah.


    Penulis: Dedy Haryadi
    Editor: Siburian 


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • RANS PIK Basketball Adakan Grand Launching Jersey Musim 2023 Jelang Kompetisi IBL

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x