• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Mencari Bakat Pemimpin, ICMI Orda Karimun Selenggarakan Lomba Pidato

    Rabu, 26 Oktober WIB Last Updated 2022-10-26T03:07:23Z
    Foto istimewa.

    Karimun, pelitatoday.com - Bagi pemuda dan pemudi Kabupaten Karimun yang berbakat dalam berpidato, saatnya menunjukkan kebolehannya, pasalnya Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia,  (ICMI) Orda. Karimun, menyediakan podium untuk berpidato.


    "Orang yang punya bakat berpidato lebih cenderung memiliki sifat memimpin, dan tidak semua orang bisa berpidato, karena penyampaian buah pikirannya harus dapat diterima dengan jelas dalam waktu yang singkat didepan orang banyak,". Demikan dikatakan Sekretaris ICMI Orda Karimun, Ahmad Suhartoni Damanik, kepada media, Selasa (25/10).


    Menurut Ahmad Suhartoni Damanik,M.I.Kom,. Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia, Orda Kabupaten Karimun. Sengaja  menyelenggarakan Lomba Pidato bagi Pemuda dan pemudi Kabupaten Karimun Tahun 2022 ini dalam rangka memeriahkan Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-94. dengan thema, " Tumbuhkan jiwa muda kreatif,mandiri,kritis, berakhak mulia dan terpuji".


    Sementara untuk peserta berumur 19 sampai 30 tahun dan utusan dari OKP kepemudaan dan Ormas serta perguruan tinggi yang dilaksamakan pada tanggal 30 Oktober 2022 di Gedung Nasional. ucapnya.


    Lebih lanjut, Ahmad Damanik, yang juga sebagai ketua panitia pelaksana Lomba Pidato mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat pemuda - pemudi yang suka berpidato, karena kita yakin bahwa banyak pemuda dan pemudi kita punya hobby pidato. 


    Untuk informasi penyelenggaraan, peserta boleh bertanya kekantor sekretariat panitia jalan Bhayanhkara, Kantor KPA Karimun samping perpustakaan daerah dengan Sekretaris panitia, Erwan Muharuddin di nomor, 085364882391. Tambahnya.


    Sementara itu, Ketua ICMI Orda Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, melalui Ketua harian, Dr. Sularno,  mengatakan, dengan kegiatan ini dimaknai dengan adanya rasa kebersamaan dan persatuan antara pemuda di Karimun Bumi berazam.

    Sesuai dengan makna dari Sumpah Pemuda. " Bertumpah darah yang satu, berbangsa yang satu dan berbahasa  persatuan,  bahasa Indonesia".


    Sularno mengatakan, kegiatan ini, akan menjadi agenda tahunan ICMI Orda. Karimun, agar Ormas yang bernuansa kecendikiawan ini ikut serta bersama pemuda mengisi pembangunan khususnya kabupaten Karimun.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mencari Bakat Pemimpin, ICMI Orda Karimun Selenggarakan Lomba Pidato

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x