Iklan

132 Showroom Siap Gabung di Distrik Otomotif PIK 2 Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T06:56:22Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Jakarta, pelitatoday.com - Dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif Nasional menunjukkan perkembangan yang cukup atraktif.


Berdasarkan data resmi dari Kementrian Perindustrian, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan.


Adapun sektor otomotif memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian Nasional denga total nilai investasi sebesar Rp 99,16 triliun.


Melihat pertumbuhan pasar yang kian meningkat, pengelolah Distrik Otomotif PIK 2 bersama Prestige Corp bekerjasama mendorong pembangunan Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 sebagai lokasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia. 


Rudi Salim pengusaha otomotif melalui Prestige Corp telah mengakuisisi sebagian saham Distrik Otomotif, yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK 2.


"Distrik Otomotif PIK 2 sendiri merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia. Khusus untuk Distrik Otomotif perdana di PIK 2 ini Prestige Corp telah menetapkan target total 132 unit dari Tahap 1 Distrik Otomotif PIK2 showroom terisi sepenuhnya mulai dari importir umum, agen pemegang merek, aksesoris hingga komponen pendukung otomotif lainnya," terang Rudi Salim kepada media di PIK 2 Jakarta Utara Selasa (6/9).


Menurut Rudi tujuan investasi Prestige Corp dalam Distrik Otomotif adalah meningkatkan kualitas sumber daya, meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel. 


"Proyeksi kedepannya yakni membuat berbagai Distrik Otomotif lain di berbagai kota besar dengan tier / kelas sesuai dengan kota tersebut. Dan investasi sebesar 100M dari Prestige Corp mendorong target baru untuk Distrik Otomotif yaitu membuka cabang minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya," ungkap Rudi.


Di tambahkan Rudi Flagship Distrik Otomotif PIK 2 menjadi branch Class 1 dengan plafon nilai penjualan mobil Rp 5 M, Jabodetabek (Class 2) Rp 1 – 5 M, kota2 besar lain (Class 3) Rp 500jt – 1 M, dan Class 4 di bawah Rp 500jt.


Merk premium meliputi supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche, Lexus dan setingkat mobil premium lainnya. Namun sangat mungkin untuk kategori Elecric Vehicle premium.


Sanny Liawati, komisaris Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus pemilik Sanny Auto Gallery, berharap kerjasama ini melahirkan sentra  pameran otomotif terbesar dan keren mengingat lokasinya yang juga eksklusif.


Pembangunan tahap pertama seluas 30.000 m2 sudah mencapai 70 presen. Kalaupun kurang, kita bisa menambah sekitar 3 hektar lagi yang terletak disebelahnya. Dan kami berharap bisa berpartisipasi pada perekonomian Indonesia terutama memberikan kontribusi di dunia otomotif,” pungkas Sanny. (Dedy Haryadi)

Advertisement

  • 132 Showroom Siap Gabung di Distrik Otomotif PIK 2 Terbesar dan Terlengkap di Indonesia

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x