• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Pastikan Kondisi Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Keliling Kampung Kekey

    Rabu, 07 September WIB Last Updated 2022-09-07T06:15:56Z
    Foto Istimewa. (dok; Dispenad)

    Jakarta - Satgas Pamtas RI PNG yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kekey melakukan pemeriksaan keliling kepada warga Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan Tengah, Selasa, (6/9/2022).


    Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kekey Satgas Pamtas RI PNG Yonif Riader 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk mengetahui kondisi kesehatan warga, juga untuk memperet hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan warga binaan.


    "Kami keliling kampung dengan tenaga kesehatan pos yang ada. Kita datangi rumah-rumah warga untuk mengecek kondisi kesehatan mereka," ujarnya.


    Kegiatan ini pun, lanjutnya mendapatkan sambutan yang baik dari warga, hal ini terlihat sejak tim kesehatan Satgas tiba di Kampung mereka.


    Adapun dari kegiatan pelayanan kesehatan keliling kali ini, terangnya tim kesehatan Satgas mengobati beberapa warga yang kondisi kesehatannya tidak baik (sakit), seperti Elis Ibini (41), Yerry Kekei (54), Petrus Kekei (44) dan Mama Terry Kekei (58). di mana setelah diperiksa mereka mengalami demam dan pusing-pusing.


    "Kepada mereka yang sakit langsung kita berikan obat seperti Paracetamol, Antibiotik dan Asmet. ini diberikan supaya mereka segera pulih dari sakitnya," papar Danpos.


    Atas bantuan kesehatan yang diberikan, ucapan terima kasihpun terlontar dari warga yang mendapat pelayanan kesehatan.


    "Terima kasih Bapak Satgas TNI sudah kasih cek kesehatan menjadi kita baik, terima kasih semua," ucap Yery Kekey. (Dispenad).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pastikan Kondisi Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Keliling Kampung Kekey

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x