Iklan

Warga Keluhkan Banjir, DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Segera Normalisasi Kali Songsi

Kamis, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T07:46:04Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Kota Tangerang - pelitatoday.com - DPRD Kota Tangerang dari Partai PDIP,  Santa meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk segera merealisasikan Kali Songsit, hal ini diutarakan lantaran wilayah RW 06,07 dan 08 Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang kerap kali banjir ketika hujan turun.


Menurut Santa, warga sekitar sering mengeluhkan banjir ketika hujan lebat turun, bahkan itu terjadi sudah sejak lama dan sudah bertahun tahun lamanya, Senin (14/8/22).


Santa menyebut, banjir yang terjadi di tiga RW tersebut lantaran pendangkalan Kali, juga banyaknya bangunan bangunan liar yang berdiri di sekitar Kali Songsit. 


"Gimana engga pendangkalan Kali, saat sidak aja kami DPRD melihat banyak bangli (Bangunan Liat ) di sekitar Kali bahkan ada yang berdiri di atas Kali," ujarnya.


"Nah karena kita lihat di sekitar Kali banyak bangli (Bangunan Liat) berdiri, bangli nya dulu yang di tertibkan agar normalisasi cepat bisa dilakukan," sambung Santa.


Santa menyebut Trantib, Kecamatan Benda terkesan tidak respon, tidak tanggap padahal menurutnya saat sidak merekapun turut hadir. Kalaupun pihak Trantib Kecamatan tidak sanggup untuk melakukan penertiban, mereka bisa meminta bantuan Satpol PP Kota Tangerang untuk melakukannya.


"Sebetulnya kan itu bisa dilakukan, tapi kalau mereka tidak sanggup bisa meminta bantuan dari pihak Satpol PP Kota Tangerang itu. Ini lama sekali ada apa?. Ini juga kan yang terdampak tiga RW, bukan hanya warga perumahan saja, ada 2 RW dari perkampungan yang terdampak juga, ini semua semata mata untuk warga loh, berdasarkan laporan mereka ke DPRD beberapa waktu lalu," pungkas Santa. (Guntur)

Advertisement

  • Warga Keluhkan Banjir, DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Segera Normalisasi Kali Songsi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x