Iklan

HM Rudi Ajak Menlu Kedua Singapura Keliling di Batam, Maliki: Bagus Batiknya

Kamis, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T08:00:01Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menjemput kedatangan Menteri Luar Negeri Kedua Singapura, Maliki Osman, di Pelabuhan International Batam Center, Kamis (18/8/2022).


Rudi sempat berbincang sejenak sebelum mengajak Maliki berkeliling Batam. Rudi pun mengajak Maliki mengunjungi pusat kerajinan Batam di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Batam Centre.


Maliki memuji hasil kerajinan yang banyak terpajang di belakang kantor bersama tersebut. Maliki bahkan membeli langsung Batik Batam.


"Bagus batiknya," ujar Maliki.


Sebelum mengunjungi Dekranasda dan membeli baju batik, Maliki dan Rudi sebelumnya juga berbincang hangat di salah satu ruangan di Pelabuhan Internasional Batam Center, saat menjemput Menlu Maliki.


Dalam obrolan singkat dan padat itu, Rudi dan Maliki membahas persoalan terkini antara Batam dan Singapura di masa pandemi Covid-19 ini.


Beberapa persoalan yang dibahas seperti jadwal kapal feri, aturan keluar masuk Singapura hingga kondisi terkini kasus Covid-19 hingga vaksinasi booster.


"Covid-19 di Batam terkendali. Bahkan, untuk vaksinasi booster sudah mencapai 471.755 orang hingga 17 Agustus 2022," ujar Rudi.


Rudi juga mengungkapkan, untuk pembahasan lain terkait jadwal kapal feri bahwa Singapura sudah mempermudah masuk di masa pandemi Covid-19.


"Semoga pariwisata kedua wilayah ini makin maju dengan kemudahan-kemudahan diberikan," harap Rudi. (MCB)

Advertisement

  • HM Rudi Ajak Menlu Kedua Singapura Keliling di Batam, Maliki: Bagus Batiknya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x