• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Kadis Kominfo Kepri Tinjau Lokasi BTS di Tarempa

    Rabu, 13 Juli WIB Last Updated 2022-07-13T10:33:00Z
    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas Jeprizal meninjau langsung lokasi pembangunan BTS di Tarempa, Sabtu (9/7).

    Kepri, pelitatoday.co - Percepatan pembangunan Base Transmiter Station (BTS) di Kabupaten Kepulauan Anambas terus digesa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Pembangunan BTS di Kabupaten Anambas saat ini mendapatkan bantuan dari BAKTI Kominfo yang akan melakukan pembangunan 12 titik BTS di Kabupaten Kepulauan Anambas. 


    Pemprov Kepri melalui Dinas Informatika dan Komunikasi telah mengirimkan surat Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad ditujukan ke BAKTI Kominfo yang berisikan tentang permohonan percepatan pembangunan BTS di Kabupaten Kepulauan Anambas. 


    Guna melihat perkembangan pembangunan BTS di Anambas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas Jeprizal meninjau langsung lokasi pembangunan BTS di Tarempa, Sabtu (9/7). 


    Menurut Hasan, percepatan pembangunan BTS di Kabupaten Kepulauan Anambas telah mencapai 30 persen. Seluruh kewajiban Pemerintah Daerah untuk pembebasan lahan lokasi BTS yang akan dibangun telah diselesaikan.


    "Sekarang kita hanya menunggu pembangunan fisiknya saja dari BAKTI, dan dari hasil surat yang kami bawa ke Kementerian Kominfo kemarin BAKTI merespon dengan sangat baik, dan akan segera melakukan pembangunan 12 titik BTS di Anambas," kata Hasan.


    Hasan memahami jika akses internet 4G dan telekomunikasi telah menjadi kebutuhan dasar yang sangat ditunggu masyarakat Anambas. Terlebih dengan posisi Anambas ada di perbatasan utara NKRI maka kebutuhan akan akses telekomunikasi dan internet tidak dapat ditunda lagi. Karena itulah, Hasan mengaku akan terus melakukan komunikasi dengan BAKTI agar BTS di Anambas segera rampung. 


    "Kita yakin jika pembangunan BTS di Anambas akan membawa manfaat yang baik untuk masyarakat disini, BTS menjadi bukti kehadiran negara sekaligus adanya BTS dapat menjamin kedaulatan NKRI," ujar Hasan. 


    Sementara itu, Jeprizal mengungkapkan dukungan dari Diskominfo Kepri sangat membantu Diskominfo Anambas dalam mengupayakan tersedianya BTS di Kabupaten Anambas. Dirinya mengakui dengan kondisi geografis Anambas yang terdiri dari pulau-pulau tidak mudah untuk menggesa pembangunan BTS. 


    "Kami sangat terbantu dengan dukungan Diskominfo Kepri yang langsung berkoordinasi dengan BAKTI, semoga dengan percepatan pembangunan BTS yang dilakukan BAKTI nanti maka kesenjangan sinyal antar pulau di Anambas bisa teratasi," kata Jeprizal. 


    Selain itu, sebagai persiapan menyongsong gelaran MTQ Ke-IX tingkat Provinsi Kepri, Jeprizal mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan dari Telkomsel yang menyediakan bantuan mobile combat sebagai dukungan untuk menunjang sinyal internet selama ajang MTQ berlangsung. 


    "Kita dapat bantuan empat mobile combat yang mengarah langsung ke area MTQ, juga dukungan bandwidth untuk live streaming dan e-juri sudah kita antisipasi dengan dukungan dari Diskominfo Kepri juga," tukas Jeprizal. (DK/R04)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kadis Kominfo Kepri Tinjau Lokasi BTS di Tarempa

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x