• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Melalui Nagadigit Upaya Nagaswara Sejahterakan Musisi

    Selasa, 28 Juni WIB Last Updated 2022-06-28T15:39:12Z
    Foto Istimewa.

    Jakarta, pelitatoday.com - Nagaswara kembali berinovasi dalam dunia industri musik tanah air, sebagai label musik, publishing ,dan sebagai Major Label Nagasuara mengukuhkan dirinya Sebagai Big Indie yang memiliki visi dan misi memajukan kreatifitas karya-karya musisi, seperti pencipta lagu, penyanyi dan aranger yang berada dalam naungannya.


    Salah satu konsep kolaboraksi yang di usung oleh Nagaswara bekerjasama dengan Pragita Prabawa Pustaka dan Cerdas Solusi Indonesia meluncurkan produk terbaru yang diberi nama, Nagadigit.


    Nagadigit yang diluncurkan Nagaswara bertujuan untuk mendukung musisi baru mengenalkan karya,  penyedia layanan pihak ketiga yang berafiliasi dengan sejumlah kanal YouTube.


    Berkenaan dengan hal tersebut, Nagaswara sebagai pemilik Content-ID dan Publisher di Indonesia bekerjasama dengan Pragita Prabawa Pustaka sebagai salah satu Publisher di Indonesia yang memiliki kekuatan sebagai memegang lisensi dari beberapa composer besar seperti Denny Caknan, Trisuaka, NdarBoy Genk, Happy Asmara, dan lain-lain.


    Menggagas solusi cerdas untuk menawarkan suatu konsep layanan digital yang mempermudah pengelolaan berbentuk layanan Multi Channel Network.


    "Saat ini Multi Channel Network serupa telah ada beberapa di Indonesia, namun NAGADIGIT hadir menawarkan kemudahan -kemudahan serta benefit lebih," ujar Rahayu Kertawiguna CEO Nagasuara di Jakarta.


    Penyanyi Mitha The Virgin mengakui mulai tertarik meng-cover lagu setelah mendapatkan edukasi dari Nagadigit.


    Bimas Nurcahya Owner Pragita Prabawa Pustaka

    menambahkan bentuk Publishing Pragita Prabawa Pustaka adalah salah satu CMS terkuat di Indonesia, menaungi pencipta-pencipta seperti Denny Caknan, Ndarboy Genk, Fahmi Sahab dan lain-lain. 


    "Pragita juga  satu- satunya publishing di Indonesia yang memiliki afiliasi dengan satu kantor pengacara terkemuka dalam hak cipta musik, Josbi Indonesia Lawfirm," terang Bimas.


    Menurut Bimas perlindungan Lagu ketika sudah diproduksi (Master), yaitu dalam bentuk Content dalam Youtube, dilakukan melalui CMS/Content-ID Nagadigit.


    "Jadi jelas kolaboraksi antara Nagaswara, Pragita dan CSI dalam Nagadigit ini menghasilkan suatu perlindungan yang sifatnya lebih menyeluruh jika dibandingkan kompetitor lain. Bukan hanya pengalaman Nagaswara dalam mengelola ratusan artis dan puluhan ribu Content, pengetahuan dan pengalaman Pragita dalam bidang hukum Hak Cipta Musik juga ikut membantu para pemilik Channel atau Content kreator untuk berkreasi dengan rasa aman," pungkasnya. (Dedi Haryadi)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Melalui Nagadigit Upaya Nagaswara Sejahterakan Musisi

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x