Iklan

Kunjungan ke Sulawesi Utara, Kasad Didaulat Memakai Baju Adat Kabasaran

Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T00:30:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

MANADO - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengawali kunjungannya di wilayah timur Indonesia,  meninjau wilayah Kodam XIII/Merdeka. Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana didaulat memakai baju Adat Kabasaran khas daerah Minahasa yang memiliki makna sebagai simbolitas keberanian dan kepemimpinan seorang Panglima Perang, sesaat usai tiba di VIP Rom Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (10/4/2022). 


Kunjungan di Bumi Nyiur Melambai ini merupakan pertama kalinya bagi Jenderal TNI Dudung Abdurachman semenjak dilantik sebagai pemimpin TNI Angkatan Darat. Kehadiran Kasad yang didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman disambut oleh Pangdam XIII/Merdeka beserta Isteri dan seluruh staf Kodam XIII/Merdeka serta Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara. Rombongan juga disambut dengan Tarian Pisok yang merupakan tarian adat Tanah Minahasa Sulawesi Utara yang menceritakan kehidupan masyarakat Minahasa yang selalu hidup rukun, bekerja secara gotong royong, energik dan lincah.


Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya mengatakan bahwa sejumlah agenda direncanakan dalam rangka kunker Kasad di wilayah Kodam XIII/Merdeka antara lain mengunjungi satuan tempur pemukul Kodam XIII/Merdeka yakni Yonif Raider 712/WT, meninjau pembangunan rumah dinas prajurit di Asrama Militer Kodam XIII/Merdeka, memberikan bantuan sosial kepada gereja-gereja di Sulawesi Utara hingga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi. 


"Kunjungan Kerja bapak Kasad di wilayah Bumi Nyiur Melambai dalam rangka untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel Kodam XIII/Merdeka secara terpusat dari Markas Yonif Raider 712/Wiratama pada hari Senin," ujar Kadispenad.


Selain itu, lanjut Kadispenad bapak Kasad juga akan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa melalui daring maupun luring bertempat di Universitas Sam Ratulangi.


"Kepala Staf Angkatan Darat juga akan melihat kondisi balita kembar siam yaitu Joana dan Jofelin Lumowa yang merupakan anak dari anggota Kodim 1302/Minahasa Serda Fredrik Lumowa," ungkap Tatang Subarna.


Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kasad selain Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana,  juga didampingi oleh Danpuspomad, Aster Kasad  dan Kadispenad. (Dispenad).

Advertisement

  • Kunjungan ke Sulawesi Utara, Kasad Didaulat Memakai Baju Adat Kabasaran

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x