• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Kasad Ingin Pusat Kesenjataan Infanteri Jadi Barometer Kesenjataan TNI AD

    Jumat, 22 April WIB Last Updated 2022-04-22T00:30:00Z

     

    Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

    Bandung - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menginginkan seluruh Pusat Kesenjataan termasuk Pusat Kesenjataan Infanteri menjadi barometer Kesenjataan bagi TNI Angkatan Darat


    Hal tersebut disampaikan Kasad dalam acara silaturahmi dan pengarahan kepada seluruh prajurit Pussenif termasuk Siswa Diklapa I, bertempat di gedung Graha Yudha, Mako Pussenif Kodiklatad, Bandung, Kamis (21/4/2022).


    Kasad juga menyampaikan rencana pengalihan kodal Pusat Kesenjataan dari Dankodiklatad ke Kasad langsung. Nantinya kedepan kedudukan Danpussenif tidak lagi di bawah Dankodiklatad tapi akan berada langsung di bawah Kasad, begitu juga  Pussen-Pussen semuanya akan langsung di bawah Kasad. 


    " Nanti Dankodiklatad akan membawahi Pusdik Kowad, Pengmilum, Puslatpur dan Poltekad," kata Kasad


    Lebih lanjut disampaikan, sebagai pembina kecabangan Infanteri agar menyesuaikan dan mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Untuk itu, peningkatan kualitas SDM personel perlu dibekali dengan penguasaan IT yang optimal.


    Kepada para siswa Diklapa I, Kasad berpesan bahwa para Perwira Siswa merupakan calon pemimpin, sehingga sedini mungkin mengembangkan diri untuk memiliki imajinasi, inovasi, visi, misi, cita-cita dan harapan yang besar, sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin yang hebat, karena dicintai dan mencintai anggotanya.


    "Seorang pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang dicintai anggotanya, tapi lebih hebat lagi apabila pemimpin itu mencintai anggotanya," pesan Kasad.


    Kedatangan Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chnadra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman disambut langsung oleh Danpussenif Letjen TNI Arip Rahman didampingi Istri beserta para pejabat teras Pussenif dan seluruh anggota lainnya.


    Usai pengarahan Kasad, dilanjutkan dengan kegiatan kultum hingga azan maghrib berkumandang tanda berbuka puasa, kemudian buka puasa bersama. 


    Turut hadir di antaranya Dankodiklatad, Danseskoad serta para Komandan Pusen jajaran Kodiklatad. (Dispenad).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kasad Ingin Pusat Kesenjataan Infanteri Jadi Barometer Kesenjataan TNI AD

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x