• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    TNI AD Gelar Lomba Cipta Lagu Hymne

    Kamis, 31 Maret WIB Last Updated 2022-03-31T05:01:02Z
    Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

    JAKARTA – TNI Angkatan Darat menggelar Lomba cipta Lagu Hymne TNI AD tingkat pusat yang dikuti oleh satuan Kotama dan Balakpus jajaran TNI Angkatan Darat, bertempat di Mabesad, Jakarta, Rabu (30/3/2022).


    Lomba cipta lagu Hymne TNI AD mengangkat tema “Puji-pujian Yang Mengandung Nilai Kebanggaan, Harapan, Kesan Agung dan Rasa Syukur Terhadap Perjuangan TNI AD”.


    Dari 10 peserta terbaik yang masuk di tingkat pusat, berdasarkan penilaian para juri (dari Akademisi, ahli musik dan ahli bahasa) menetapkan Lettu Caj Dicky Herdian, S.Pd. (Kopassus) keluar sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah, sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Letkol Caj Andi Mulyadil Adha, S.Pd., (Ditajenad) dan juara ke tiga disabet Letkol Caj Paulus Ari Sukamto, S.Sn., (Denmabesad), masing-masing mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 15 juta dan 10 juta rupiah.


    Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Koorsahli Kasad Letjen TNI Afini Boer menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD di bidang seni musik, menciptakan lagu, menumbuhkan semangat berkompetisi dan menyalurkan kreativitas di bidang cipta lagu Hymne TNI AD, serta untuk meningkatkan kebanggaan dan kecintaan terhadap TNI AD. 


    “Saya merasa bangga, selama penyelenggaraan kegiatan ini, para peserta telah menunjukkan seluruh kemampuan untuk menciptakan lagu yang sangat baik,” ujarnya.


    Lebih lanjut dikatakan, karya seni apapun, termasuk untuk menciptakan lagu tidak hanya sekadar menuangkan ide, tetapi membutuhkan inspirasi dan curahan perasaan, sehingga karya cipta yang dihasilkan menjadi maksimal dan bermakna serta dapat dinikmati.


    Terlebih, lanjutnya lagu yang diciptakan adalah sebuah hymne, maka harus ada sentuhan nilai-nilai rasa syukur, perjuangan, harapan, patriotisme serta mampu menumbuhkan semangat kerja, sehingga kita dapat semakin produktif


    Kasad berharap jerih payah para peserta lomba dalam sehari ini, diantaranya telah menghasilkan karya cipta lagu hymne terbaik nantinya akan menjadi lagu resmi ”Hymne TNI AD”, yang akan digunakan di berbagai acara atau kegiatan TNI AD, selain lagu kebangsaan Indonesia Raya.


    Perlu diketahui bahwa Lomba Cipta Lagu Hymne TNI AD diikuti oleh 51 Satuan Kotama dan Balakpus jajaran TNI AD. Pada 17 s.d 18 Maret dilaksanakan seleksi pemilihan 10 peserta terbaik untuk mengikuti seleksi berikutnya di tingkat pusat, hingga akhirnya terpilihlah juara I, II dan III. 


    Penyerahan piagam dan penghargaan kepada pemenang lomba diberikan oleh Koorsahli Kasad kepada para pemenang lomba. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • TNI AD Gelar Lomba Cipta Lagu Hymne

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x