• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Brigjen Jimmy, Optimis Kepri Bisa Bebas dari Covid - 19

    Senin, 28 Maret WIB Last Updated 2022-03-28T03:17:27Z
    Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

    JAKARTA - Pandemi Covid-19 saat ini belum usai. Upaya-upaya dari instansi terkait sudah dilakukan, salah satunya dari Tim Vaksinasi Gurindam 12 Korem 033/Wira Pratama.


    Hari ini, tim tersebut melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Batam. Hal itu tidak lain ialah untuk melindungi masyarakat dari terpaparnya Covid-19 dan membangkitkan perekonomian yang selama ini dilanda pandemi Covid-19.


    Danrem 033/WP  Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, sangat optimis bahwa wilayah Kepulauan Riau bebas Covid-19.


    “Kita upayakan, Kepri bebas Covid-19. Kita sekarang menuju era endemi dari pandemi. Artinya, kita sudah bisa merapatkan diri untuk memasuki era endemi,” ujar Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, di One Batam Mall, Minggu (27/3/2022) pagi.


    Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu juga mengatakan, wilayah Kepri sudah bisa mencanangkan untuk endemi yang pertama di luar wilayah pulau Jawa dan Bali.


    “Hari ini saya bersama Ketua  Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, Bapak Ir. Cahya, melihat langsung pelaksanaan vaksinasi booster. Selama ini kami sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sangat luar biasa dan sangat mulia untuk memberikan kontribusi yang terbesar bagi wilayah Kepri,” sebutnya, didampingi Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan dan Ketua Apindo Kepri, Danrem 033/WP melihat satu persatu proses pelaksanaan vaksinasi tersebut.


    Tidak hanya melihat dan memantau di lokasi, Danrem 033/WP juga menyapa para peserta vaksin dan memberikan semangat dan motivasi kepada mereka.


    Danrem 033/WP mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat pada hari ini yang cukup tinggi. Hal itu terbukti sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 07.00 WIB, hingga siang ini, masyarakat yang tervaksin sudah mencapai 8.000 ribu lebih orang tervaksinasi dari total yang ditargetkan. Sementara, pihaknya menyediakan sebanyak 10.000 ribu dosis vaksin untuk diperuntukkan bagi warga Batam hari ini.


    “Mari kita bersama-sama menyukseskan program pemerintah. Semoga upaya yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” katanya.


    Di lokasi yang sama, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, mengucapkan terima kasih atas antusias dan apresiasi masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi di One Batam Mall.


    “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang sudah mengikuti vaksinasi hair ini. Vaksinasi booster ini memang perlu kita kejar dan dorong karena di tahun 2022 akan fokus dengan urusan pemulihan ekonomi selain pelaksanaan vaksin,” ujar Gubernur Ansar.


    Adapun pelaksanaan vaksinasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kodim 0316/Batam, Denpom 1/6 Batam,  Yonif RK 136/Tuah Sakti, Penrem 033/WP, dan tenaga sukarelawan.


    Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan (Kepri) Provinsi Kepri, jajaran Pejabat Utama (PJU) Korem 033/WP dan Kodim 0316/Batam. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Brigjen Jimmy, Optimis Kepri Bisa Bebas dari Covid - 19

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x