Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

BP2MI MoU dengan IDNA Texas Buka Peluang Kerja PMI di Amerika Serikat

Jumat, 18 Maret WIB Last Updated 2022-03-18T09:19:55Z
Foto Istimewa. (Dok: Dedy H)

Jakarta, pelitatoday.com - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama dengan Presiden Indonesian Diaspora Network of The Americas (IDNA), Texas, Amerika Serikat Velisia Sitanggang Sextone tentang Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Amerika Serikat.


"Kerjasama ini bisa menjembatani kesempatan pemanfaatan peluang kerja formal dan professional yang terbuka dan berdaya saing tinggi buat PMI guna masuk ke Amerika Serikat," ujar Benny dalam sambutannya, di ruang Command Center, Jumat (18/3/2022).


Benny memandang kerja sama ini sangat strategis. Apalagi, BP2MI telah menetapkan tahun 2022 sebagai tahun penempatan bagi PMI. Untuk itu, lanjutnya, diperlukan mitra kerja sama di luar negeri baik End User/Employer maupun penjembatan informasi potensi kerja sama untuk market intelligent dan peluang kerja yang berdaya saing tinggi.


"BP2MI telah menetapkan 9 program strategis yang sudah diadopsi sebagai kebijakan organisasi yang terukur melalui implementasi program kegiatan dalam RENSTRA BP2MI antara lain seperti kerja sama dengan IDNA Texas ini," jelasnya.


Ia menyebutkan bahwa kerja sama ini merupakan hasil kunjungan Tim BP2MI ke Amerika Serikat pada September 2021 lalu, sebagai alternatif strategis dalam memenangkan peluang kerja di Amerika Serikat.


"IDNA juga sebagai penjembatan hubungan yang lebih kuat antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Amerika Serikat dalam aspek sosial budaya dan ekonomi. IDNA bisa berperan dalam market intelligent bersama Perwakilan RI guna menerobos peluang kerja formal dan profesional di AS," pungkas Benny. 


Penulis : Dedy Haryadi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BP2MI MoU dengan IDNA Texas Buka Peluang Kerja PMI di Amerika Serikat

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x