Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

BP Batam Resmikan Destinasi Wisata Taman Rusa di Sekupang

Jumat, 18 Maret WIB Last Updated 2022-03-18T08:43:03Z
Kepala BP Batam dan Jajaran, serta Forkompinda Batan saat meresmikan Wisata Taman Rusa Sekupang. (Dok: Ist)

Batam, pelitatoday.com - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi meresmikan destinasi wisata Taman Rusa Sekupang di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (18/03/2022).


Peresmian dihadiri Ketua DPRD Batam, Nuryanto; Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina; Kapolresta Barelang, Dandim, Danlanal, Wakil Kepala BP Batam dan Wakil Walikota Batam, Amsakar dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk.


Wakil Kepala BP Batam, Purwayitno dalam pemaparannya menjelaskan bahwa luas lahan Taman Rusa Sekupang tersebut seluas 12 hektare. Ia mengatakan, lokasi tersebut nantinya akan dibangun 3 (tiga) terobosan penting.


“Diantaranya pembangunan pro lingkungan, pro masyarakat dan pro edukasi,” ucap Purwayitno dihadapan Forkopimda serta masyarakat Kota Batam.


Ia berharap, kehadiran destinasi Taman Rusa tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Batam sebagai tempat rekreasi dan wisata. Selain itu juga bisa difungsikan sebagai tempat kegiatan lain seperti senam massal, prewedding, forum pengajian dalan lain sebagainya.


“Semoga ini jadi unit usaha dan unit layanan demi kemajuan dan kecemerlangan kota Batam,” harapnya.


Sementara itu, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan apresiasinya kepada Forkopimda serta seluruh peserta yang hadir menyaksikan peresmian destinasi wisata Taman Rusa Sekupang.


Rudi mengatakan, Taman Rusa tersebut nantinya akan terhubung dengan taman kolam yang juga berada pada lokasi yang sama di dalam 12 hektare lahan Taman Rusa Sekupang. Ia menyebutkan, jumlah rusa yang dimasukkan dalam lokasi itu sebanyak kurang lebih 50 ekor rusa.


Selain itu kata Rudi, untuk seluruh pedagang akan dipindahkan di sepanjang jalan tepatnya di depan kolam ikan Taman Rusa Sekupang dan diproyeksikan akan selesai pada 2024 mendatang.


“Kita sudah melakukan pendataan dan kita berharap, jika omicron selesai maka wisata akan kita buka kembali, selama 2 tahun covid melanda, kita menyiapkan destinasi wisata yang baru yaitu Taman Rusa Sekupang yang di inisiasi oleh Wakil Kepala BP Batam,” tuturnya.


Hal ini kata Rudi tidak terlepas dari dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam yang turut mendukung penyelesaian destinasi wisata tersebut.


“Selain itu, tepat di belakang ini, di RSBP akan kita jadikan KEK Kesehatan, kita akan buat 1 rumah sakit serta universitas berstandar Internasional. Karena selama Covid ini pendapatan RSBP naik, karena banyak orang tidak bisa berobat ke luar negeri. Makanya kita coba benahi agar RSBP bisa bersaing dengan rumah sakit di luar negeri sana,” paparnya.


Lebih lanjut, Rudi juga mengungkapkan bahwa saat ini kasus Covid-19 di kota Batam sudah mulai membaik. Bahkan kata Rudi, bulan Ramadhan mendatang akan diizinkan untuk melakukan sholat untuk semua Masjid di Batam.


“Meskipun bukan Ramadhan akan saya izinkan semua untuk sholat di masjid kita semua. Tapi tetap saya ingatkan untuk pakai masker khususnya yang komorbid,” tutupnya.


Acara diikuti dengan penandatanganan serta penekanan tombol alarm menandakan pembukaan destinasi wisata Taman Rusa Sekupang oleh Kepala BP Batam, dilanjutkan foto bersama, peninjauan taman rusa dan kolam ikan. (IN)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BP Batam Resmikan Destinasi Wisata Taman Rusa di Sekupang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x