• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Bamsoet: IMI Siap Sukseskan MotoGP dan Wujudkan Sirkuit Internasional Mandalika untuk Formula 1

    Rabu, 19 Januari WIB Last Updated 2022-01-19T07:57:58Z
    Terima Direksi ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). (Ist)

    JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo siap bekerjasama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk memastikan kesiapan Indonesia menyelenggarakan MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebagaimana penyelenggaraan World Superbike 2021, IMI juga akan berkontribusi menyukseskan MotoGP 2022, khususnya di bagian Medical, Race Control, Marshal Lokal dan Internasional, hingga Safety Car.


    "Tidak hanya MotoGP, IMI bersama ITDC dan MGPA juga sedang mempersiapkan agar Sirkuit Internasional Mandalika bisa menyelenggarakan FIA World Endurance Championship (WEC) 2022 pada Desember mendatang. Indonesia ditawarkan oleh penyelenggara FIA WEC 2022 untuk menyelenggarakan putaran terakhir (final) FIA WEC 2022, 8 Hours of Indonesia. Pembalap kebanggaan Indonesia Sean Gelael akan turut serta dalam kejuaraan ini," ujar Bamsoet usai menerima Direksi MGPA, di Jakarta, Senin (17/1/22).


    Direksi MGPA yang hadir antara lain, Direktur Utama Priandhy Satria, Wakil Direktur Utama Cahyadi Wanda, Direktur Keuangan Ajie Munarwiyanto, Direktur Teknik Samsul Purba, dan VP Government Relation Joko Santosa. Hadir pula Direktur Operasional ITDC Arie Prasetyo.


    Ketua DPR RI ke-20 ini menambahkan, IMI bersama MGPA juga sedang mempersiapkan agar dalam 2-3 tahun kedepan Sirkuit Internasional Mandalika bisa menyelenggarakan Formula 1. Presiden Joko Widodo sudah mendukung. Berbagai persiapan teknis akan segera dilakukan, antara lain menambah panjang lintasan sirkuit dari 4,31 Km menjadi hingga 5,1 Km.


    "Kesuksesan kerjasama IMI dan MGPA dalam menyelenggarakan World Superbike 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika akan kembali dilanjutkan dalam MotoGP 2022. Saat World Superbike 2021, IMI mengirimkan 150 orang tenaga medis. Sekaligus menyediakan ambulance Type A-C dan juga helikopter Medivac yang memiliki standar FIM," tandas Bamsoet.


    Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, pelatihan di medical center dilakukan oleh tenaga Chief Medical Officer Dr. Steven yang dipilih oleh IMI Pusat bersama Kementerian Kesehatan, dan telah diinspeksi oleh Chief Medical Officer FIM Dr. Monica. Tim medis ini kemungkinan besar akan dilanjutkan untuk MotoGP 2022.


    "IMI juga berkontribusi mengirimkan 350 orang marshal lokal asal Lombok. Serta marshal internasional 13 orang dari Malaysia. IMI juga bekerjasama dengan BMW Indonesia menyiapkan kendaraan BMW 330e Hybrid dan X3e Hybrid untuk dijadikan Safety Car dan Operasional Car di Pertamina Mandalika International Street Circuit," pungkas Bamsoet. (*)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bamsoet: IMI Siap Sukseskan MotoGP dan Wujudkan Sirkuit Internasional Mandalika untuk Formula 1

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x