Ads Responsif

Iklan

Warga Kavling Kamboja Keluhkan Air Bersih, Amsakar Langsung Hubungi Direktur Air Bersih

Selasa, 07 Desember WIB Last Updated 2021-12-07T17:35:23Z

 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, saat memberikan sambutan acara penutupan Karya Bakti TNI Kodim 0316/Batam TA.2021. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Warga Kavling Bukit Kamboja RW 15, Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung mengaku senang dan mengapresiasi akan adanya pembangunan infrastruktur jalan dilingkungan mereka. 


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua RW 15 Kavling Kamboja, Indra Umar, saat memberikan sambutan pada acara penutupan Karya Bakti TNI Kodim 0316/Batam TA.2021.


"Kondisi yang ada di RW 15 dari tahun ke tahun, bahkan belasan tahun menderita akan keadaan infrastruktur jalan. Namun, berkat adanya kesempatan tahun ini  disulap menjadi program yang sangat indah dalam waktu yang sangat singkat. Dan semua terealisasi dengan semenisasi," katanya. Selasa (07/12/2021).


Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kelurahan Sungai Pelunggut atas dedikasi dan dorongan untuk pembangunan di wilayah mereka.


"Kami menyadari bahwa pembangunan ini terjadi berkat  kekompakan kami bersama TNI terjalin dan melakukannya secara bergotongroyong," pungkasnya.


Foto plang proyek pembangunan rehabilitasi dilingkungan RW.15 Kelurahan Sungai Pelunggut, Sagulung. (Dok: Pribadi)

Diakhir sambutannya, Indra menyampaikan sebuah pantun yang bertujuan untuk melaporkan kendala air bersih di wilayah mereka.


"Masak lontong sayur-mayur, carilah epi penambah asin. Tolong, air kami tak hidup pak Wali," kata Indra membacakan puisinya.


Ia menuturkan, saat ini sudah bisa menikmati infrastruktur jalan yang sudah disemenisasi. Namun kembali mengeluhkan air bersih. Pihaknya pun memohon supaya keluhan tersebut ditindaklanjuti.


"Soal semenisasi sudah bisa kami nikmati, air yang menjadi kendala pak Wali. Kasihan istri kami malam melayani suami sampai subuh ditambah lagi melayani menunggu air sampai subuh," kata Indra, disambut tawa oleh ibu-ibu warga RW 15 yang hadir dalam acara tersebut.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengaku langsung menghubungi Direktur Ibrahim yang mengelola air bersih di Kota Batam setelah mendengar keluhan warga tersebut.


"Air bersih ini ranahnya ada di BP Batam, tadi saya kontak langsung. 'Pak Ibrahim, Sungai Pelunggut ada masalah dengan air! masalah apa bang? Nah, itu saya yang tidak ngerti saya bilang," kata Amsakar saat memberikan sambutan mewakili Walikota Batam untuk hadir dalam acara penutupan Karya Bakti TNI Kodim 0316/Batam.


Amsakar meminta supaya permasalahan air bersih di lingkungan RW 15 Kavling Kamboja supaya diuraikan melalui Ketua RW kepada Direktur yang mengelola air bersih di BP Batam langsung.


"Tadi saya sudah sampaikan kepada pak Ibrahim, nanti saya kasih nomor pak RW 15, supaya Kalian komunikasi langsung. Mudah-mudahan menjadi jalan untuk menyelesaikan persoalan ini," tuturnya.


Ditempat tersebut, Amsakar juga memerintahkan langsung Camat dan Lurah mengikuti perkembangan terkait permasalahan air bersih di RW 15 Kavling Kamboja.


"Pak Camat, Pak Lurah, ikuti terus perkembangannya, kalau tidak selesai, nanti sampaikan kita komunikasikan lagi ke BP Batam. Harus kita dorong terus supaya ini cepat selesai," tutup Amsakar. 


Penulis : Pino Siburian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Kavling Kamboja Keluhkan Air Bersih, Amsakar Langsung Hubungi Direktur Air Bersih

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x