Iklan

40 Orang Atlet Batam akan Berlaga di PON XX Papua

Senin, September 20, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T12:27:37Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: MCB)


Batam -
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad melepas atlet dan pelatih dari Kota Batam yang akan berlaga pada PON XX di Papua, pada 2-15 Oktober di Kantor Walikota Batam, Senin (20/9/2021).


Kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam, jajaran KONI Kepri juga KONI Batam.


"Harapan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan seluruh warga Batam, agar kalian para patriot asal Batam dapat mempersembahkan yang terbaik," ucap Amsakar.


Berdasarkan laporan Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah, atlet maupun pelatih Batam mendominasi kontigen Kepri.


Untuk atlet, sebanyak 40 orang (77 persen) merupakan atlet dari Batam dari total perwakilan Kepri sebanyak 52 atlet. Sedangkan pelatih dari total 25 yang tergabung dalam kontingen Kepri, sebanyak 17 orang (68 persen) merupakan pelatih Batam.


"Ini menandakan bahwa proses pembinaan yang dilakukan di Batam sudah berjalan on the track. Nah, kami meyakini kalau inputnya baik, output juga baik," imbuh Amsakar.


Untuk itu, lanjut dia,  tidaklah berlebihan jika masyarakat Batam berharap para atlet mempersembahkan yang terbaik untuk daerah. "Ingat bahwa hasil tak akan mengkhianati kerja keras. Dan juga ingat,  selalu ada cara untuk menjadi lebih baik. Dua ini kuncinya. Saya percaya kalia para patriot memiliki kiat untuk mendapatt hasil terbaik itu," papar dia.


Tidak lupa, Amsakar juga mengingatkan agar kontingen menjunjung tinggi sportivitas. "Percaya diri dalam bertanding dan jaga kekompakan," pungkasnya. (MCB)

Advertisement

  • 40 Orang Atlet Batam akan Berlaga di PON XX Papua

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x