• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Pawai Obor Warnai Peringatan Paskah Personel Satgas Yonif 131 Bersama Masyarakat Papua

    Selasa, 06 April WIB Last Updated 2021-04-06T02:43:00Z
    Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


    JAKARTA -
    Personel Satgas  Yonif 131/Brs yang beragama Nasrani secara serentak merayakan ibadah Paskah di 17 pos bersama dengan masyarakat di sekitar pos yang menjadi wilayah tanggung jawabnya di wilayah Jayapura. 


    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/4/2021). 


    Dijelaskannya, peringatan puncak Paskah  diawali dengan pawai obor pada pukul 04.00 WIT. Masyarakat dan personel  Satgas berangkat dari halaman gereja menggunakan jalan-jalan kampung sampai kembali lagi ke halaman gereja yang dilanjutkan dengan ibadah perayaan Paskah.


    “Selain melaksanakan kegiatan ibadah perayaan Paskah yang ikuti oleh anggota pos dan masyarakat, personel pos juga memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga masyarakat, “ tuturnya.


    Di tempat terpisah, Pabintal Yonif 131/Brs Lettu Inf H.J. Situmeang mengatakan, kegiatan Paskah ini digelar bersama oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG dan masyarakat dengan harapan  semangat dan momentum Paskah ini semakin memperkuat kebersamaan prajurit TNi dengan masyarakat. 


    “Semoga dengan kebersamaan ini, kita semua sebagai anak bangsa memiliki kewajiban dalam menjaga kedaulatan negara yang kita cintai ini serta terjaga toleransi antar umat beragama, “ pungkasnya. ***


    #Dispenad

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pawai Obor Warnai Peringatan Paskah Personel Satgas Yonif 131 Bersama Masyarakat Papua

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x