Ads Responsif

Iklan

Hebat! Pemkab Humbahas Anggarkan 1 Miliar, Belanja Hibah Peralatan Kantor Imigrasi

Rabu, 14 April WIB Last Updated 2021-04-14T03:45:57Z

 

Menteri Hukum dan HAM RI Resmikan Kantor Imigrasi Humbahas (Dok: humbanghasundutankab.go.id)

Doloksanggul, pelitatoday.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan pada tahun 2021 menganggarkan anggaran yang bersumber dari APBD sebesar Rp. 1.064.181.000 untuk belanja hibah barang kepada Pemerintah Pusat.


Adapun anggaran tersebut tertampung di Dinas Komunikasi dan Informatika, dengan spesifikasi pekerjaan untuk belanja Aplikasi Antrian, Camera EOS 700D, Enclousure Mobile, Laminator Paspor, Laptop, Pengadaan Printer, Personal Computer, Printer Paspor, Printer Smart Card, Printer termal (antrian), Rack Server, Scanner Dokumen, Scanner Paspor, Scanner Sidik Jari, Server, Signature Pad, Switch 48 Port, Televisi LED, UPS APC BX100LI-MS, UPS Server, Belanja Modal Komputer Jaringan.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Humbahas, Hotman Hutasoit  membenarkan terkait anggaran di Dinasnya tersebut.


"Perihal anggaran Rp 1.064.181.000 yang ditampung pada Diskominfo Humbahas, bukanlah anggaran untuk publikasi; melainkan bantuan Pemkab Humbahas mendukung kelancaran tugas Kantor Imigrasi yang berkantor di Doloksanggul," tulis Hotman kepada pelitatoday.com belum lama ini.



Seperti diketahui, Instansi Imigrasi adalah Instansi Pemerintahan dibawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia. Media ini pun mempertanyakan terkait pihak yang mengusulkan anggaran tersebut sehingga disahkan dalam anggaran APBD Humbahas tahun 2021.


"Pemkab Humbahas yang mengusulkan hal tersebut untuk kelancaran pariwisata di wilayah Humbahas," kata Hotman Hutasoit kepada pelitatoday.com saat dijumpai di Kantornya. Selasa (14/04/2021).



Ada apa dengan Imigrasi di Humbang Hasundutan, sehingga Pemkab Humbahas harus membelanjakan/hibahkan peralatan kantor. Apakah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia tidak menganggarkan anggaran peralatan kantor Imigrasi Humbahas? (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat! Pemkab Humbahas Anggarkan 1 Miliar, Belanja Hibah Peralatan Kantor Imigrasi

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif