Iklan

Bentuk Kepedulian, Rahma Serahkan Alat Tangkap Nelayan dan Usaha Kecil

Senin, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T14:27:28Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Tanjungpinang, pelitatoday.com -
Bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakatnya, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menyerahkan bantuan berupa Alat Tangkap Nelayan dan peralatan kebutuhan bagi pelaku Usaha Kecil. Bantuan kepada warga kampung haji sungai serai tersebut diserahkan di Masjid Quba, Kelurahan Sei Jang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (26/4/2021).


Sebanyak 21 orang masyarakat kampung haji diberikan bantuan berupa bubu ketam, jala udang, fiber es penyimpanan ikan, tabung gas elpiji 3 Kg, etalase rokok, dan sebagainya. Rahma menjelaskan bahwa bantuan ini bersumber dari zakat pegawai Pemko Tanjungpinang yang diserahkan dan disalurkan melalui baznas kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai kriteria. “Dengan bantuan ini mudah-mudahan dapat memperlancar usaha yang telah dijalani dan manfaatkan dengan baik," ucap Rahma.


Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Pada kesempatan itu juga Rahma tidak bosannya mengedukasi masyarakat yang hadir untuk terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lengah, jangan kendor. Mari kita patuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Wajib menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan rajin mencuci tangan. Saat ini jumlah positif covid-19 semakin bertambah," jelasnya. 


Defi effendi, nelayan kampung haji yang menerima bantuan bubu ketam mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan bantuan. “Alhamdulilah, berkah di bulan Ramadhan, kami diberikan bantuan alat tangkap untuk usaha kami. Saya mewakili teman-teman nelayan akan lebih bersemangat lagi menjalakan usaha kami," ujarnya.


Sumber : Prokompim
Editor : Antoni
Advertisement

  • Bentuk Kepedulian, Rahma Serahkan Alat Tangkap Nelayan dan Usaha Kecil

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x