Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Tambah Kisdam Karung dan Bikin Tanggul Lanjutan

Jumat, 05 Februari WIB Last Updated 2021-02-05T06:03:33Z
Foto Istimewa (Dok: TUR)


Kota Tangerang, pelitatooday,com -  Akibat  intensitas hujan  tinggi  di sejumlah daerah di Tangerang, termasuk di wilayah Kota Tangerang, sejumlah lokasi tergenang air, Rabu (3/2/2021) pagi.


Salah satu wilayah yang  terdampak akibat curah hujan tersebut,  yakni Jembatan Alamanda  Kelurahan Gebang Raya, RW 21 Kecamatan Periuk. Genanangan air mencapai  sekitar 30 Cm, dan di sejumlah titik di Kecamatan Periuk.

 

Menyikapi genangan air tersebut, pihak Dinas PUPR Kota Tangerang bertindak cepat. Menurut  Kabid Tata Air, Mursiman, banjir di wilayah Kecamatan Periuk dikarenakan hujan dari malam hari Rabu dan Rembesan air dari Kisdam Karung yang merembes, dan pompa penyedot air tidak kuat untuk menarik air banjir yang akhirnya ke wilayah Pemukiman warga.


"Langkah-langkah antisipasi kami Dinas PUPR Kota Tangerang menambah Kisdam Karung di wilayah yang rawan banjir, guna  mengantisipasi banjir, agar Pompa Penyedot Banjir bisa bergerak," katanya. Kamis (4/2/2021). 


Selanjutnya, pihaknya akan membuat Tanggul Lanjutan dan Pompa Penyedot Banjir di beberapa wilayah yang rawan banjir di Kecamatan Periuk. "Kalau tidak diantisipasi secepatnya, akan bahaya bagi masyarakat di sekitar pemukiman rawan banjir,"  ujarnya.


Penulis: TUR

Editor   : Pineop Siburian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Tambah Kisdam Karung dan Bikin Tanggul Lanjutan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x