Iklan

Pimpin Apel Pagi Mengawali Tahun 2021, Bupati Humbahas Paparkan Hal Ini

Senin, Januari 04, 2021 WIB Last Updated 2021-01-04T08:48:05Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (Dok:Kominfo Humbahas)

Humbahas - Mengawali Tahun 2021, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, M.IP memimpin apel pagi di Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul. Senin (4/01/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE mengucapkan Selamat Tahun Baru Tahun 2021, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberkati seluruh lapisan masyarakat, secara khusus masyarakat Humbang Hasundutan dan pemerintah.


Beberapa penekanan yang disampaikan Bupati ketika memberikan arahan antara lain, meminta agar dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang masih belum terlaksana selama tahun 2020 yang lalu. 


"Tahun 2021 ini ada empat menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, yang pertama di bidang pertanian harus lebih baik dari apa yang sudah dilakukan. 


Kedua, masalah kesehatan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini saya lihat kita masih jauh dari kesadaran dalam mentaati protokol kesehatan. Masih ada kegiatan di masyarakat yang berkerumun tanpa memperhatikan protokol kesehatan, tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, tidak cuci tangan, seakan-akan covid tidak ada, ini salah betul. Selanjutnya, masalah stunting. Karena masalah ini masih masalah yang pelik dan harus diatasi secara bersama-sama. 


Baca Juga : Menparekraf RI, Sandiaga Uno Kunjungi Kawasan Danau Toba


Yang ketiga adalah masalah pendidikan. Pada situasi pandemi covid-19 anak-anak kita belajar melalui ‘daring’ atau terhubung melalui internet. Sedangkan belajar melalui ‘luring’ atau tatap muka saja masih sulit bagi anak-anak menangkap pembelajaran. Oleh karena itu diharapkan agar bidang pendidikan ini dipikirkan dan ditingkatkan.


Yang keempat, masalah bantuan sosial. Harapan kita masalah bantuan sosial harus jelas, masih banyak yang tidak tepat sasaran. Ini menjadi prioritas kita disamping yang lain-lain. Anggaran yang tidak seberapa dengan kebutuhan yang besar bisa kita selesaikan dengan baik," kata Dosmar.


Apel yang digelar tersebut diikuti seluruh ASN mulai, staf ahli, asisten, pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan IV serta para staf dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan. Sesuai SOP, Apel  tetap mengikuti protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (Red)




Editor : Pino Siburian

Sumber : rel/st/diskominfo.

Advertisement

  • Pimpin Apel Pagi Mengawali Tahun 2021, Bupati Humbahas Paparkan Hal Ini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x