Ads Responsif

Iklan

Tiba di Polda Metro Jaya, Nobu Langsung Diswab Antigen Sebelum Diperiksa soal Video Syur

Senin, 04 Januari WIB Last Updated 2021-01-04T05:38:55Z
Michael Yukinobu Defretes atau Nobu dites COVID sebelum diperiksa. (Dok:detikHOT)


Jakarta -
Michael Yukinobu Defretes atau Nobu tiba di Polda Metro Jaya untuk menghadiri pemeriksaan terkait kasus video syur bareng Gisella Anastasia atau Gisel.


Sebelum menjalani pemeriksaan, Nobu terlebih dahulu dites swab antigen di lobby Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.


"Iya diswab antigen," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom. Senin (4/1/2021).


Yusri menjelaskan, tes Corona wajib dilakukan terhadap seluruh terperiksa yang akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Hal tersebut merupakan prosedur protokol kesehatan yang diterapkan Polda Metro Jaya untuk memastikan bahwa terperiksa tidak terinfeksi Corona.


Terkait hasil tes swab antigen Nobu, Yusri menyebutkan hasilnya nonreaktif. Nobu langsung diperiksa setelah hasil rapid tes dinyatakan nonreaktif.


"Hasilnya nonreaktif," imbuhnya.


Sebelumnya, Michael Yukinobu Defretes atau Nobu telah tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Dia datang memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka kasus video syur bareng Gisella Anastasia atau Gisel.


Baca Juga : Gisel Akui Video Seks Direkam Saat Masih Jadi Istri Gading Marten


Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Gisel dan Nobu sebagai tersangka kasus video syur. Dalam pemeriksaan tersebut, polisi akan menggali berkaitan pasal yang dipersangkakan kepada Gisel dan Nobu.


"Iya (pemeriksaan soal pembuatan video). Di Pasal 8, Pasal 4 (UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi). Pasal 4 juncto Pasal 29. Pasal 8 juncto Pasal 34, itu saja. Lalu Pasal 27 UU ITE juncto Pasal 45," kata Yusri saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/1).


Selain menggali terkait pembuatan video syur kepada Gisel dan Nobu, polisi juga masih mendalami perihal penyebar pertama video tersebut. Polda Metro Jaya sejauh ini baru menetapkan PP dan MN sebagai tersangka penyebar masif video seks tersebut.


Sejauh ini, dari dua kali pemeriksaan sebagai saksi, Yusri mengatakan Gisel telah mengakui bahwa dia pembuat video tersebut. Gisel mengakui dirinya membuat video syur itu dalam kondisi terpengaruh minuman keras.


Video itu sendiri dibuat pada tahun 2017 di sebuah hotel di Medan. Saat itu Nobu datang ke hotel itu atas undangan Nobu. [Detikcom]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiba di Polda Metro Jaya, Nobu Langsung Diswab Antigen Sebelum Diperiksa soal Video Syur

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x