Ads Responsif

Iklan

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Kunker ke Humbang Hasundutan

Jumat, 18 Desember WIB Last Updated 2020-12-22T17:24:03Z

Foto Istimewa (Dok:Diskominfo Humbahas)

Humbahas - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Humbang Hasundutan untuk meninjau pelaksanaan Food Estate yang berlokasi di Desa Ria-Ria Kecamatan Pollung. Jumat (18/12/2020).


Turut mendampingi Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dan Kepala Balitbangtan Kementan Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si.


Menko Marves tiba di Stadion Simangaronsang menggunakan helikopter, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan mobil ke Lokasi Food Estate di Desa Ria-Ria Kec. Pollung. 


Dilokasi Food Estate Menko Marves, Mentan, Bupati Humbahas dan Kepala Balitbangtan Kementan meninjau secara lansung areal yang telah ditanami bawang merah.  


Dalam kesempatan tersebut, Luhut menyampaikan bahwa Lokasi Food Estate di Kabupaten Humbang Hasundutan ini menjadi model untuk pengembangan food estate di tempat lain, kekurangan-kekurangan di tempat tersebut akan diperbaiki di tempat lain dan berdasarkan data dari Balitbangtan bahwa hasil food estate tersebut sangat baik.  


Lanjut Luhut, dalam jangka 5 tahun kedepan, dirinya berharap sudah bisa swadaya hortikultura. Terkait dengan lingkungan, Luhut menegaskan bahwa hutan dilokasi food estate akan tetap dijaga dan terkhusus di lokasi food estate di Desa Ria-Ria, kontur kemiringan tanah yang hampir 15 derajat akan tetap dijaga dengan menanam tanaman keras seperti kopi dan makamadia. 


(Diskominfo Humbahas)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Luhut Binsar Pandjaitan Kunker ke Humbang Hasundutan

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x