Iklan

1 Mei 2020, Jumlah Pasien Covid 19 di Batam Sembuh 11 Orang

Jumat, Mei 01, 2020 WIB Last Updated 2020-05-01T09:13:01Z
Advertisement
                                          Foto : Ilustrasi (ist)
Batam_ Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hingga Jumat 1 Mei 2020 di Kota Batam berjumlah 11 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan, ada penambahan tujuh pasien yang dinyatakan sembuh tersebut diantaranya tiga pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.
Kemudian dua pasien dirawat di RS Galang, satu pasien di RSBP Batam dan satu lagi di RS Budi Kemuliaan.
Pasien dinyatakan sembuh itu setelah dilakukan tes swab dua kali yang menunjukan hasil negatif.
Dengan terus bertambahnya pasien yang sembuh ini, diharapkan bisa meningkatkan optimistisme bersama bahwa permasalahan Covid-19 di Kota Batam bisa segera diatasi.
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim medis di rumah sakit yang telah berjuang sebagai garda terdepan untuk memberikan motivasi dan membantu pasien Covid-19. Karena itu pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.
“Untuk saat ini, kami masih menunggu laporan dari pihak rumah sakit. Pasien nomor berapa saja yang sembuh akan kami sampaikan lebih lanjut,” katanya.
Selain itu, Azril juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) terkait protokol kesehatan Covid-19.
Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin untuk melakukan cuci tangan. Jika tidak ada keperluan yang mendesak diharapakan agar tetap menjalankan aktivitas di rumah.
“Kami berharap masyarakat bisa mematuhi dan melaksanakan imbuan dari pemerintah. Hal itu demi kebaikan bersama,” jelasnya.
Kabar baik ini kian menambah jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batam yang sembuh yang hingga kini sudah ada empat orang.
Pertama Yeni (57) pasien nomor 8 positif Covid-19. Kesembuhan pasien nomor 8 ini sebelumnya dikabarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Dr Didi Kusmarjadi SpOG, Jumat (17/4/2020) malam.
Selanjutnya, pasien nomor 23, lelaki berusia 52 tahun. Pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan klas 1 Batam dengan inisial IR ini dinyatakan sembuh oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi pada Rabu (22/4/2020) malam. (SK)
Advertisement

  • 1 Mei 2020, Jumlah Pasien Covid 19 di Batam Sembuh 11 Orang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x