Iklan

DPC Peradi Batam Sambut 85 Advokat Muda

Jumat, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T01:30:00Z
Advertisement
Foto bersama usai acara penyambutan, pengurus DPC Peradi Batam foto bersama anggota advokat muda.(dok: TN)

Batam, pelitatoday.com - Sebanyak 85 orang advokat muda yang sudah diambil sumpahnya pada bulan Maret dan November tahun 2023, disambut baik oleh pengurus DPC PERADI Batam untuk bergabung di organisasi dibawah kepemimpinan Otto Hasibuan,Kamis (25/1/ 2024) sore.


Acara penyambutan Advokat muda baru tersebut digelar di Hotel PIH di ruang Jabul Nur Batam. Di hadiri Ketua DPC PERADI Batam Mustari SH, Wakil Ketua Organisasi DR. Ade Trinity SH, MH, Sekretaris DR. Isfandir Hutasoit SH, MH, Bendahara Tan Timin SH, MH dan Kabid Organisasi Revan Simanjuntak SH.


Ketua DPC PERADI Batam Mustari dalam sambutannya menyampaikan bahwa, seorang Advokat Peradi sendiri adalah sosok yang membela yang benar, professional serta dapat menjaga harkat dan martabat Peradi.


“Advokat harus pintar-pintar mencari ilmu tambahan agar semakin profesional di bidangnya masing -masing,”ujar Mustari.


“Saya bangga kepada seluruh rekan-rekan advokat yang disumpah dari dua angkatan 15 dan 16 yang dilantik pada bulan Maret dan Nopember 2023. Selamat bergabung di DPC Peradi Batam,” ucap Mustari.


Lanjut Mustari, mari bersama -sama membangun dan bersama -sama untuk menjaga etika sesama pengacara. Kalau ada terjadi benturan antara dua lawyer, kalau bisa jangan sampai bentrok. Jika bisa minimalkan persoalan -persoalan dan mencari solusi yang baik.


“Nah di sinilah kita bersama-sama untuk saling kenal walaupun kita di luar mungkin sudah kenal. Tapi ya kebersamaan dengan adanya acara-acara seperti ini akan menjadi lebih memperkuat persaudaraan. Mari kita bersama-sama membangun dan menjaga etika sesama pengacara. Kalau terjadi benturan antara dua lawyer jangan sampai bentrok, kalau bisa minimalkan saja, bagaimana mencari solusi yang baik,” pinta Mustari.


Sementara, Sekretaris DPC Peradi Batam DR.Isfandir Hutasoit berpesan terhadap advokat baru, apabila saat ini memiliki pekerjaan yang tetap jangan terlalu buru -buru untuk meninggalkannya. Lebih baik sambil bekerja dan belajar beracara karena itu akan mapan.


“Pekerjaan lama jangan ditinggalkan dulu sebelum mapan menjadi pengacara karena Batam ini kecil, sedangkan advokat di Batam saat ini ada sekitar 521 orang jumlahnya,’ pintanya. (TN/PS)

Advertisement

  • DPC Peradi Batam Sambut 85 Advokat Muda

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x