Iklan

Pimpinan DPRD Batam Terima Kunjungan Pimpinan Imigrasi Batam

Senin, Desember 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T08:08:35Z
Advertisement
Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samoel Toba, bersama Ketua DPRD Kota Batam dan jajarannya.

Batam, pelitatoday.com - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menerima kunjungan silaturahmi Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samoel Toba, beserta jajarannya di ruang kerja Ketua DPRD Kota Batam. Senin. (4/12/23).


Samoel mengatakan, tujuan dari kedatangan mereka ke Kantor DPRD Batam adalah untuk memperkenalkan jabatan dan tugas Imigrasi Kelas I TPI Batam kepada Pimpinan DPRD Kota Batam.


"Sangat luar biasa, sambutan dan masukan yang diberikan Pimpinan DPRD Kota Batam terkait pengawasan dan keberadaan Warga Negara Asing di Batam," kata Samoel Toba.


Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyambut baik kunjungan dan silaturahmi dari Kepala Imigrasi Kelas I TPI Batam. Ia berharap agar kerjasama antara Imigrasi dan DPRD Batan dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


Nuryanto juga mengingatkan bahwa pentingnya peran masyarakat dalam memberikan informasi tentang keberadaan Warga Negara Asing di sekitar tempat tinggal mereka.


"Pelayanan yang dilakukan Imigrasi sudah baik, ke depan diharapkan lebih baik lagi. Keberadaan warga asing ataupun pekerja asing di Kota Batam saat ini telah memberikan PAD sebesar Rp. 36 Miliar Tahun 2023," ungkap Nuryanto.


Senada diungkapkan oleh Muhammad Yunus Muda, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, menyatakan pengakuan terhadap kerja sama yang baik antara pihaknya dengan Imigrasi Batam. Ia menambahkan bahwa Imigrasi Batam diharapkan dapat memberikan dukungan, terutama dalam hal pembuatan dokumen keimigrasian mendadak atau untuk keperluan kesehatan di luar negeri.


Turut hadir Pimpinan DPRD Kota Batam dalam pertemuan tersebut yakni, Wakil Ketua I, H. Muhammad Kamaluddin, dan Muhammad Yunus Muda, yang menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kerja sama antara Imigrasi dan DPRD dalam menjaga ketertiban dan pelayanan kepada masyarakat Kota Batam. ***

Advertisement

  • Pimpinan DPRD Batam Terima Kunjungan Pimpinan Imigrasi Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x