Iklan

Persiapan Pengamanan Pemilu, Brigjen Yan Fitri Halimansyah Jadi Kapolda Kepri Gantikan Irjen Tabana Bangun

Jumat, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T04:35:12Z
Advertisement
Brigjen Yan Fitri Halimansyah. (ist).

Batam, pelitatoday.com - Mutasi dan rotasi sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Kepri tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023.


Dimana, salah-satunya adalah mantan Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri Halimansyah diangkat jadi Kapolda Kepri menggantikan Irjen Tabana Bangun.


"Jadi itu memang benar. STR Itu dikeluarkan pada hari ini Kamis (7/12) dan Kapolda Kepri juga ikut berganti dari Irjen Tabana Bangun ke Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan. Kamis (7/12/23).


Pandra juga membenarkan mutasi dan rotasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Kepri sebagai langkah persiapan pengamanan Pemilu 2024.


"Ada beberapa pejabat utama Polda Kepri yang juga ikut dimutasi. Ini sebagai Tour of Duty dan Tour Of Area. Intinya mutasi ini juga sebagai persiapan pengamanan pemilu agar pesta demokrasi bisa berjalan damai dan mengantisipasi potensi konflik pada pemilu di daerah," jelasnya.


Berikut daftar nama Pejabat Polda Kepri yang melaksanakan alih tugas jabatan dan mutasi :


1. Kapolda Kepri, Irjen Tabana Bangun diangkat dalam jabatan baru sebagai analisis kebijakan utama bidang STIK Lemdiklat Polri digantikan oleh Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang sebelumnya menjabat Karo Sundokinfokum Divkum Polri


2. Karo SDM Polda Kepri, Kombes Deni Setyo Utomo diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Riau digantikan oleh Kombes Irvan Prawira Satyaputra yang sebelumnya menjabat Kabag Yanhak Rowatpers SSDM Polri.


3. Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Bagus Suropratomo Oktobrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sumsel digantikan oleh Kombes Dony Alexander yang sebelumnya menjabat Kabag Yanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.


4. Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Nasriadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Sumsel. ***

Advertisement

  • Persiapan Pengamanan Pemilu, Brigjen Yan Fitri Halimansyah Jadi Kapolda Kepri Gantikan Irjen Tabana Bangun

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x