Iklan

Kampus Bisnis Umar Usman Kolaborasi dengan Kremov Pictures dan SMK Model Patriot IV Ciawi Gebang : Sukses Gelar Acara Sharing Bisnis

Senin, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T06:05:24Z
Advertisement
Istimewa.

Jakarta, pelitatoday.com - Kampus Bisnis Umar Usman bersama Kremov Pictures dan SMK Model Patriot menyelenggarakan acara sharing bisnis dan pemutaran film Saidjah & Adinda yang meriah dan inspiratif pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-26 (HUT) SMK Model Patriot IV Ciawigebang. Acara yang diadakan pada hari Kamis, 21 Desember 2023, di SMK Model Patriot IV Ciawigebang ini mengusung tema 'Let's Shine with Entrepreneurship: Saatnya Jadi Pengusaha di Usia Muda'.


Kegiatan ini menjadi bagian penting dari rangkaian perayaan SMK Model Patriot IV Ciawigebang ke-26 dengan tujuan membuka wawasan dan semangat kewirausahaan bagi siswa dan siswi, khususnya terkait arah dan tujuan masa depan setelah lulus sekolah. Acara ini dihadiri oleh 300 siswa-siswi SMK Model Patriot IV Ciawigebang serta Civitas Akademika Kampus Bisnis Umar Usman.


Lily Zulaeha, Direktur Kampus Bisnis Umar Usman, dalam sambutan menyampaikan,"Menjadi pengusaha itu bukan hanya profesi melainkan juga sebuah mindset. Jadi, kalau ke depannya teman-teman bekerja atau melanjutkan kuliah itu baik, tapi jiwa pengusaha harus tetap ada."


Selain itu, kegiatan ini selaras dengan pendapat dari Kementerian Koperasi dan UKM, dengan TetenMasduki, Menteri Koperasi dan UKM, menyoroti potensi besar pemuda Indonesia dalam pengembangan perekonomian. Menurutnya, Indonesia dapat menjadi negara maju melalui peran penting wirausaha.


Dalam sesi sharing bisnis, Coach Edy Fajar Prasetyo dari Kampus Bisnis Umar Usman memberikan inspirasi dengan mengatakan, "Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa harus menunggu wisuda? Tolak ukur kesuksesan memang berbeda-beda, tapi indikasinya ketika seseorang memiliki keberanian untuk menjadi pribadi yang mandiri tentu menjadi sebuah langkah awal," katanya.


Seluruh siswa dan siswi SMK Model Patriot IV Ciawigebang tampak antusias dan proaktif mengikuti setiap rangkaian acara dengan penuh semangat hingga akhir. Rizky Darta, Mahasiswi aktif Kampus Bisnis Umar Usman, yang juga berperan sebagai Adinda dalam film Saidjah & Adinda menyampaikan pesan inspiratif, "Mimpi adalah realitas yang harus diperjuangkan. Kita semua bisa mencapainya asalkan fokus, disiplin, dan terus berjuang."


Dilanjutkan dengan Pemutaram film Saidjah dan Adinda yang Diadaptasi dari novel Max Havelaar karya Multatuli Eduard Douwes Dekker diproduksi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Kremov Pictures,menjadi penutup berkesan bagi para siswa dan siswi.


Acara ini tidak hanya menjadi momen meriah dalam perayaan HUT SMK Model Patriot IV Ciawigebang tetapi juga meninggalkan kesan positif dan inspiratif bagi para siswa-siswi yang hadir. Semoga, semangat kewirausahaan ini dapat terus diterapkan dan menjadi motivasi bagi generasi muda Indonesia. Dedy Haryadi

Advertisement

  • Kampus Bisnis Umar Usman Kolaborasi dengan Kremov Pictures dan SMK Model Patriot IV Ciawi Gebang : Sukses Gelar Acara Sharing Bisnis

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x