Iklan

HMTI dan Turbion Gelar Penanaman 1000 Pohon Mangrove

Jumat, Desember 01, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T15:32:33Z
Advertisement
Berlokasi di pelabuhan Pancur Tanjung Piayu, HMTI dan Turbion Gelar Penanaman pohon Mangrove.

Batam, pelitatoday.com - Tri Dharma menjadi poin penting dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi. Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat adalah tujuan mahasiswa dalam sebuah tindakan.


Terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Universitas Riau Kepulauan (HMTI UNRIKA) bersinergi dengan Turbion melaksanakan penanaman 1000 pohon Bakau (Mangrove) di jalan pelabuhan Pancur Tanjung, Piayu Kota Batam, Selasa (28/11/2023).


Dengan Tema “Powering the future, Make a better world” Mahasiswa Teknik Industri Riau Kepulauan ini dan sejumlah karyawan Turbion juga menggandeng Akar Bhumi Indonesia dalam kegiatan ini. Penanaman Mangrove ini bertujuan melindungi ekosistim laut, abrasi pantai serta melindungi keberlanjutan ekosistim pesisir.


Soni Riyanto dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa penanaman bakau oleh Turbion & HMTI dapat membantu bumi menyimpan karbon dan menghasilkan oksigen, berkontribusi pada upaya global dalam mitigasi perubahan iklim.


"Kemitraan dengan HMTI Unrika ini bukan hanya tentang menciptakan masa depan yang berkelanjutan, tetapi juga melibatkan generasi muda dalam membentuk dunia yang lebih baik melalui tanggung jawab sosial dan keberlanjutan," ujarnya.


HTMI Unrika berharap pemerintah serius dalam pengawasan hutan mangrove, serta menindak pelaku pengrusakan hutan yang beresiko kepada lingkungan pesisir. (Id/red)

Advertisement

  • HMTI dan Turbion Gelar Penanaman 1000 Pohon Mangrove

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x