Iklan

Hermanto Sipayung SH Pantas Jadi DPRD Simalungun : Peduli Terhadap Budaya Dan Masyarakarakat Simalungun

Rabu, November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T05:37:42Z
Advertisement
Perwakilan Pengurus Gerakan Perlindungan Hak Masyarakat (Gaperhmas) Nagori Panduman Raya Kahean, memberikan lukisan kepada Hermanto Hamonangan Sipayung SH, sebagai bentuk komitmen dukungan bertarung pada Pileg 2024.

Pematang Siantar, pelitatoday.com - Masyarakat Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara khusus nya Daerah Pemilihan I(Satu)yaitu Kecamatan Silau Kahean,, Raya Kahean, Raya, Dolog Masagal, Purba, Haranggaol, Silimakuta, Pematang Silimakuta dan Dolok Silau jangan salah pilih nantinya untuk mewakili masyarakat di DPRD Simalungun.


Karena jika salah pilih nanti nya  Calon DPRD Simalungun itu bukan berasal dari pemilihan Simalungun I(Satu) bagaimana beliau tahu tentang budaya Suku (RAS) 9 Kecamatan tadi.


Hal itu dikatakan SP. Tambak SH Ketua DPD Generasi Negarawan Indonesia (GNI) Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara SP Tambak SH Rabu 1/11.dikantor nya Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera menjawab pertanyaan awak media ini tentang profil Calon DPRD Simalungun Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara yang layak dipilih masyarakat dan duduk di DPRD Simalungun.


SP. Tambak SH yang berasal dari Kec Dolok Silau dan Orang tuanya dari Kec Silau Kahean menjelaskan kepada awak media ini, yang pantas menjadi DPRD Simalungun adalah Hermanto Sipayung SH berasal dari kecamatan Silau Kahean (Negeri Dolok) Asli Putra Daerah dan peduli dengan Suku Simalungun termasuk budaya sehari hari pada masyarakat Simalungun.Bukan hanya itu Hermanto Sipayung SH ikut memperjuangkan agar acara di Kota Pematang Siantar termasuk pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD)  kota Pematang Siantar diwajibkan menggunakan busana Adat Simalungun.


Hermanto Sipayung SH juga Ikut memperjuangkan Motto Kota Pematang Siantar yaitu Sapangabei Manoktok Hitei di logo Pemerintahan Kota Pematang Siantar.


Hermanto Sipayung SH lahir di Negeri Dolok 4 Mei 1983 anak dari Oktober Hausan Sipayung (Alm)  dan Ibunya R. Boru PURBA sewaktu Sekolah SMK /STM telah berkecimpung di organisasi seperti Patroli Keamanan Sekolah, Himpunan Pelajar Silau Kahean (HPSK).


Bukan hanya itu sewaktu praktek lapangan HERMANTO Sipayung menjadi Penyiar Radio. Setelah Tamat langsung menjadi penyiar di RBS FM, WARTAWAN Suara Simalungun.


Setahun menjadi Penyiar Radio langsung kuliah di Universitas Simalungun (USI)  fakultas Hukum merangkap menjadi Penyiar Radio Mora.


Bukan hanya itu karir di Jurnalistik melaju menjadi PEMRED Harian METRO SIANTAR pada tahun 2014. Pada tahun 2018 Hermanto Sipayung SH meninggalkan Harian METRO SIANTAR (Group Jawa Pos) dengan belajar membuka usaha media yang bernama Simada GROUP berkantor di Pematang Siantar Provinsi Sumatra Utara.


Suami dari Ermawati Damanik itu saat ini berkecimpung di bidang Hukum yaitu Advokad dan bergabung di PERADI.


Hermanto Sipayung SH menjelaskan kepada awak media ini Rabu 1/11 di Kantor nya di Jalan Handayani Pematang Siantar Provinsi Sumatra Utara tentang pencalonan nya sebagai DPRD Kab Simalungun Sumatera Utara atas dukungan masyarakat dari 9 Kecamatan dan masyarakat telah mengenal profil Hermanto Sipayung SH ujarnya sambil senyum sambil berkata  mari lah berdoa agar semua tercapai dan siap menerima aspirasi masyakat nantinya. (SHP)

Advertisement

  • Hermanto Sipayung SH Pantas Jadi DPRD Simalungun : Peduli Terhadap Budaya Dan Masyarakarakat Simalungun

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x