Iklan

Inovasi Bisnis Kecantikan Ala Cindy Prasetya

Rabu, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T11:52:05Z
Advertisement
Cindy Prasetya. (ist)

Jakarta, pelitatoday.com - Cindy Prasetya, seorang pebisnis wanita sukses yang memulai usahanya sejak tahun 2012 dengan menjual produk kecantikan secara online, terus berinovasi dan mengembangkan bisnisnya hingga kini berhasil mempertahankan stabilitas bisnisnya di tengah pandemi.


Berawal dari keinginannya untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada, Cindy Prasetya mulai merintis usahanya sebagai penjual online. Meski awalnya bisnisnya kecil- kecilan, Cindy tidak menyerah dan terus berjuang mengembangkan bisnisnya. 


Namun, pada tahun 2015, Cindy harus merugi hingga 1 miliar rupiah akibat bisnisnya yang belum terlalu stabil. Namun, Cindy tidak menyerah dan terus berinovasi untuk mengembangkan bisnisnya.


Salah satu kunci kesuksesan pemilik nama asli Efi Dwi Prasetyowati ini adalah kemampuannya untuk selalu berinovasi dan mengembangkan setiap unit bisnisnya. Cindy selalu menampilkan ciri khas dalam setiap strategi bisnis yang dilakukannya. 


Selain itu, Cindy  juga dikenal sebagai sosok yang dermawan, dengan impian membangun 7 masjid dan 7 yayasan.


"Berbisnis memang tidak mudah, tapi bagi saya, berbisnis adalah tentang berjuang dan terus berinovasi. Tidak hanya itu, saya juga ingin berbagi dengan orang lain, itulah mengapa saya ingin membangun 7 masjid dan 7 yayasan," ujar Cindy Prasetya di Jakarta, Rabu (5/4)2023).


Cindy Prasetya juga memberikan pesan kepada wanita Indonesia lainnya, terutama yang ingin meraih kesuksesan di usia yang sama dengannya, yaitu 30 tahun. Menurutnya, kunci kesuksesan adalah yakin, komitmen, dan fokus.


"Tidak semua orang sukses itu adalah turunan. Orang yang berawal dari kesulitan dan tantangan biasanya memiliki mental yang lebih kuat dan tangguh. Saya berharap pesan ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak wanita di Indonesia," imbuh Cindy Prasetya.


Terobosan terbaru dari Cindy Prasetya adalah rencananya untuk mendirikan pabrik Skin Care atau kosmetik yang akan memberikan Skin Care sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia, serta Skin Care yang berteknologi tinggi. Dengan berbagai inovasi dan impian besar yang dimilikinya, Cindy Prasetya terus merangkak untuk mencapai kesuksesan jangka panjang. (Dedy)

Advertisement

  • Inovasi Bisnis Kecantikan Ala Cindy Prasetya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x