Iklan

Dorong Kesempatan Ekspor Bagi UMKM, Peruri Ajak Mitra Binaan Pamerkan Produknya di Singapura

Kamis, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T11:35:18Z
Advertisement
Peruri gelar pameran Trade Mission Singapore 2023 di West Mall, Singapura yang berlangsung selama sepekan pada 3-9 April 2023.

Jakarta, pelitatoday.com - Dalam rangka mendorong kesempatan bagi UMKM untuk bisa ekspor ke negara luar, Peruri ajak mitra binaannya berpartisipasi dalam pameran Trade Mission Singapore 2023 di West Mall, Singapura yang berlangsung selama sepekan pada 3-9 April 2023. 


Melalui pameran ini, Peruri menghadirkan produk-produk unggulan dari 5 UMKM binaannya di bidang food and beverages, di antaranya merk Stik Jinten, Dapur Sapry dengan produk Sayap Krispi, Krezz dengan produk Kue Semprong, Mushilight dengan produk Stik Jamur dan Basreng Jamur Pedas, lalu yang terakhir My Kripick dengan produk Keripik Pisang. 


Acara pameran Trade Mission Singapore 2023 merupakan bentuk konkret dukungan Menteri BUMN, Erick Thohir yang secara intensif melakukan koordinasi dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) sehingga 11 BUMN, salah satunya Peruri dapat membawa mitra binaannya untuk unjuk gigi memamerkan produk-produk unggulannya yang berkualitas sekaligus menjadi cikal bakal meningkatkan kapasitasnya untuk menjangkau pasar ekspor. Pameran ini juga menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi sesama pelaku UMKM mengenai tren produk sekaligus menunjukkan bahwa usaha kecil menengah dalam negeri dapat menembus pasar ekspor.


Dengan hadirnya UMKM mitra binaan Peruri pada pameran ini, membawa angin segar kepada pelaku usaha dan dapat menjadi momentum untuk tampil di kancah internasional, juga menjadi salah satu langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui dukungan terhadap UMKM. 


“Sebagai BUMN, Peruri tidak hanya fokus pada bisnis internal saja, namun juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi positif terhadap negara dan masyarakat. Kami bawa UMKM Binaan untuk pameran di Trade Mission Singapore 2023 sebagai salah satu bentuk komitmen Peruri memajukan perekonomian dari usaha UMKM,” kata Ratih Sukma Pratiwi, Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri, dalam keterangan tertulisnya.


UMKM Binaan Peruri mengaku sangat senang produknya dapat tampil di negara lain. “Terima kasih Peruri yang selalu mendukung usaha kami untuk terus tumbuh dan berkembang. Apalagi selama ini kami baru hanya bisa berjualan di dalam negeri, namun kali ini punya kesempatan untuk promosi ke luar negeri,” kata Nungki, pengusaha Stik Jinten asal Jawa Barat. (Dedy)

Advertisement

  • Dorong Kesempatan Ekspor Bagi UMKM, Peruri Ajak Mitra Binaan Pamerkan Produknya di Singapura

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x