Advertisement

Iklan

Imbas Penolakan Timnas Israel, Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan FIFA

Minggu, Maret 26, 2023 WIB Last Updated 2023-03-26T15:38:34Z
Advertisement
Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan. (dok: FIFA)

Jakarta - Imbas penolakan Gubernur Bali terhadap pemain Israel, FIFA membatalkan secara resmi drawing Piala Dunia  U-20. Namun, PSSI memastikan tidak belum menerima surat secara resmi.


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga tak bisa memastikan kapan drawing yang semula akan dilangsungkan pada 31 Maret bakal digelar. Dalam pemberitahuan FIFA drawing dibatalkan tak diumumkan waktu penggantinya.


"Mengenai apakah akan ada drawing di tempat lain dan waktunya, ini yang kami akan ke FIFA. Saat mereka info ke kita, mereka belum menyampaikan waktu dan tempat yang baru," kata Arya.


"Jadi kita belum bisa jawab. Yang pasti ketua umum kita pak Erick Thohir akan berusaha melakukan lobi-lobi ke FIFA," ucapnya dalam jumpa pers di GBK Arena pada Minggu (26/3) sore.


Drawing Piala Dunia U-20 2023 batal dilaksanakan pada 31 Maret karena Gubernur Bali Wayan Koster menolak Israel main di wilayahnya. Bagi FIFA hal ini tidak dapat diterima.


Pasalnya setiap provinsi yang menjadi lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 telah menyatakan bersedia menyambut para kontestan dalam surat perjanjian hitam di atas putih.


Karena penolakan Israel ini mengemuka wacana Israel bermain di negara tetangga seperti Singapura. Namun demikian hal ini dianggap tidak memungkinkan karena Indonesia tuan rumah tunggal.


"Masalahnya pengajuan kita sejak awal hanya satu negara. Gak ada namanya dua atau tiga negara. Jadi bisa saja, tapi kemungkinan besarnya akan ditolak," kata Arya.


"Kan Singapura tidak mengajukan diri. Kami harus lobi lagi pemerintah Singapura supaya mau. Jadi, harusnya ketika bidding dilakukan kedua negara. Bukan di tengah sudah mau jalan, baru kita ajukan." Tutupnya.


Sumber: CNN Indonesia

Advertisement

  • Imbas Penolakan Timnas Israel, Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan FIFA

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x